Paus dalam doa (ANSA)
Paus dalam doa (ANSA)

Paus Fransiskus mengungkapkan kesedihan dan berdoa untuk Gereja di Prancis menyusul pembunuhan tragis tiga orang di Basilika Notre Dame, Kamis, 29 Oktober. Pesan yang ditujukan kepada Uskup Nice Mgr André Marceau dan dikirim oleh Sekretaris Negara Vatikan Kardinal Pietro Parolin itu menyampaikan kedekatan Paus.

“Ketika mendapat informasi tentang serangan biadab yang dilakukan pagi ini di sebuah gereja di Nice, yang menyebabkan kematian beberapa orang yang tidak bersalah, Yang Mulia Paus Fransiskus ikut mendoakan penderitaan keluarga yang terkena dampak dan ikut bersedih bersama mereka. Paus memohon kepada Tuhan agar menghibur mereka dan Paus mempersembahkan para korban kepada belas kasihan-Nya,” tulis pesan itu.

“Seraya mencela aksi-aksi teror yang keras seperti itu dengan cara sekeras mungkin, dia meyakinkan umat Katolik Prancis dan semua orang Prancis akan kedekatannya dan dia menyerukan persatuan. Dengan mempercayakan Prancis kepada perlindungan Bunda Maria, dengan sepenuh hati dia memberikan Berkat Apostolik kepada semua orang yang terkena dampak tragedi ini,” lanjut pesan itu.

Secara terpisah, pernyataan yang dirilis oleh Direktur Kantor Pers Takhta Suci Matteo Bruni mengatakan, Paus berdoa untuk semua orang yang terkena dampak serangan brutal itu dan agar orang-orang bisa bereaksi bersatu dan menanggapi kejahatan dengan kebaikan.

“Ini saat menyakitkan, saat kebingungan. Terorisme dan kekerasan tidak pernah bisa diterima. Serangan hari ini telah menabur kematian di tempat cinta dan penghiburan, seperti rumah Tuhan. Paus diberitahu tentang situasi itu dan dekat dengan umat Katolik yang berduka. Dia berdoa untuk para korban dan orang-orang yang mereka cintai, agar kekerasan dapat berhenti, sehingga kita boleh kembali memandang diri kita sebagai saudara dan saudari dan bukan sebagai musuh, sehingga orang-orang Prancis tercinta, yang bersatu, boleh menanggapi kejahatan dengan kebaikan.”(PEN@ Katolik/paul c pati berdasarkan Vatican News)

Artikel Terkait:

Para uskup Prancis berdoa untuk para korban serangan pisau di Basilika Nice

Tinggalkan Pesan