Dalam intensi doanya untuk September 2020, Paus Fransiskus meminta semua orang untuk berdoa agar kita belajar menghormati sumber daya planet ini. Sudah menjadi kebiasaan Paus Fransiskus untuk merilis pesan video yang merinci intensi doanya setiap bulan.

Teks lengkap intensi doa itu:

Kita sedang memeras barang-barang planet ini. Memerasnya, seolah-olah bumi adalah jeruk. Negara-negara dan bisnis-bisnis dari utara bumi telah memperkaya diri mereka sendiri dengan mengeksploitasi sumber daya alam di selatan, dan menciptakan “hutang ekologis.” Siapa yang akan membayar hutang ini? Selain itu, “hutang ekologis” ini meningkat ketika perusahaan multinasional melakukan di luar negeri apa yang tidak akan pernah diizinkan untuk mereka lakukan di negara mereka sendiri. Itu keterlaluan. Hari ini, bukan besok; hari ini, kita harus menjaga Ciptaan secara bertanggung jawab. Mari kita berdoa agar sumber daya planet ini tidak dijarah, tetapi dibagikan dengan cara yang adil dan hormat. Tidak untuk menjarah; ya untuk berbagi.

Setiap tahun, Hari Doa Sedunia untuk Pemeliharaan Ciptaan dirayakan 1 September. Perayaan internasional itu menandai dimulainya Musim Ciptaan, yang berlangsung hingga 4 Oktober, pesta Santo Fransiskus dari Assisi, santo pelindung ekologi. .

Worldwide Prayer Network of the Apostleship of Prayer dari Paus mengembangkan prakarsa “Video Paus” untuk membantu penyebaran intensi bulanan Bapa Suci ke seluruh dunia terkait tantangan yang dihadapi umat manusia.(PEN@ Katolik/pcp berdasarkan Vatican News)

September 2020September 2020 aSeptember 2020 b

Tinggalkan Pesan