Wanita Katolik RI DPD Kalbar
Wanita Katolik RI DPD Kalbar

Sudah setahun Petrus menjalani masa-masa sulit.  Setahun lalu dia mengalami kecelakaan dan tulang kaki kanannya patah. Pengobatan belum bisa dia lanjutkan karena terkendala biaya. Pandemi Covid-19 menambah derita putra  kelahiran Ampaning, Kabupaten Kubu Raya, 17 Februari 1990, itu karena dia tidak bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan pokok untuk isteri dan anak-anaknya yang masih kecil.

Untuk membantu penyembuhannya, Ikatan Pemuda Dayak Kubu Raya (IPDKR) membuka Donasi Peduli Petrus yang berlaku 5-26 Juni 2020. Dan, salah satu penyumbangnya adalah Wanita Katolik RI DPD Kalbar dalam rangka HUT ke-96 Wanita Katolik RI.

Ketua Wanita Katolik DPD Kalbar Monica Ory mengatakan, “DPD WKRI Kalbar turut berpartisipasi dalam aksi sosial penggalangan dana yang dilakukan IPDKR untuk membantu Petrus. Ini adalah tanda syukur kami kepada Tuhan atas kebaikan yang sudah Tuhan berikan kepada kami WKRI, yang ber-HUT ke-96.” Wanita Katolik RI lahir 26 Juni 1924.

Dia berharap dengan bantuan itu Petrus bisa terbantu dan sedikit diringankan. “Sebagai organisasi dan pribadi saya merasa terpanggil membantu meringankan beban keluarga Saudara Petrus mengingat solidaritas telah menjadi prinsip organisasi Wanita Katolik RI,” kata Monica.

Dia mengucapkan Dirgahayu Wanita Katolik RI ke-96 bagi segenap Pengurus dan Anggota Wanita Katolik RI dengan harapan semoga pandemi Covid-19 “tidak menyurutkan semangat untuk terus menebar kasih dan berkarya dalam upaya melaksanakan visi dan misi organisasi dalam konteks membantu pemerintah untuk meringankan beban masyarakat dan umat.”

Ketua IPDKR Teofelus Boni berterima kasih kepada Wanita Katolik RI DPD Kalbar dan semua donatur baik pribadi maupun lembaga yang telah ambil bagian dalam gerakan penggalangan dana itu. “Sejak dibuka sampai hari ini telah terkumpul sekitar Rp. 6.343.499 dan penggalangan donasi ini masih akan berlangsung sampai 26 Juni 2020,” katanya kepada Monica Ory, 23 Juni 2020.(PEN@ Katolik/samuel)

Kondisi kaki Petrus. Foto diambil dari Tribun Kubu raya

Tinggalkan Pesan