OMK Misir
OMK Lingkungan membawa sumbangan kepada umat layak menerimanya (Dok OMK Paroki Misir)

“Bantuan dari Keuskupan Maumere ini betul-betul rahmat. Dalam situasi seperti ini bantuan sekecil apa pun terasa sesuatu yang luar biasa. Sementara duduk memikirkan uang tidak ada untuk beli beras tiba-tiba ada malaikat penolong yang datang yakni OMK Lingkungan. Mereka mengetuk pintu dan memberikan bantuan. Terima kasih Tuhan, terima kasih untuk Uskup Maumere lewat Caritas Keuskupan Maumere (CKM), terima kasih Pastor Paroki dan terima kasih OMK Lingkungan.”

Mama Mikaela Utong, umat KBG Ratu Kontas Lingkungan Santo Rafael Paroki Spiritu Santo Misir Maumere, berbicara dengan mata berkaca-kaca saat menerima sumbangan yang dibawa oleh OMK Lingkungan di tengah kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Keuskupan Maumere lewat CKM membagikan 1680 kilogram beras dan 168 kilogram ikan teri bagi 168 kepala keluarga yang sangat membutuhkan di Paroki Spiritu Santo Misir, yang ditetapkan berdasarkan kriteria ketat dari OMK Lingkungan. OMK paroki itu menetapkan 8 kk di setiap lingkungan dari 21 lingkungan di paroki itu.

OMK pun membawa sumbangan dari CKM itu dari rumah ke rumah yang sudah mereka tetapkan. Setiap keluarga menerima 10 kilogram beras dan 1 kilogram ikan teri, kata Pastor Paroki Misir Pastor Christian Rudy Parera Pr kepada PEN@ Katolik, 23 April 2020.

Ketua OMK Paroki Misir Yandri Uran mengakui, OMK di lingkungan jumlahnya banyak dan partisipasinya sudah nampak dan bisa menghubungi ketua lingkungan masing-masing untuk mendapatkan data akurat tentang warga yang betul-betul harus dibantu.

“Saya kaget tiba-tiba didatangi OMK Lingkungan dan menyerahkan bantuan ini. Hanyalah terimakasih yang dapat saya sampaikan kepada semua pihak yang telah punya hati untuk para janda,” kata Angela Marice warga KBG Bintang Timur Lingkungan Santo Rafael yang beranak tiga ini.(PEN@ Katolik/Yuven Fernandez)

OMK Misir 1
Foto-foto Dokumentasi OMK Paroki Misir

OMK Misir 2

Tinggalkan Pesan