Katedral St Patrick New York  (2020 Getty Images)
Katedral St Patrick New York (2020 Getty Images)

“Bapa Suci kita, Paus Fransiskus, menelepon saya sore ini sekitar pukul 2:00 siang untuk mengungkapkan cinta, kepedulian dan kedekatannya dengan semua orang di New York, terutama mereka yang sakit selama wabah virus corona,” kata Uskup Agung New York Kardinal Timothy Dolan dalam siaran pers Selasa, 14 April 2020.

“Paus, yang menelepon dari kediamannya di Casa Santa Marta mengatakan bahwa saat ini dia berdoa secara khusus bagi orang-orang New York,” kata kardinal dalam pernyataan yang diposting di situs web keuskupan agung itu.

Kardinal itu menulis, “Dia meminta saya untuk menyampaikan ucapannya yang penuh doa bagi orang-orang sakit, dokter, perawat, teknisi medis darurat, profesional medis dan para pengasuh, pemimpin sipil kita, serta para imam kita, kaum religius dan umat awam.”

Virus corona pertama pecah di pusat kota Wuhan di Cina tengah dan pindah ke Eropa (terparah Italia, diikuti Spanyol dan Perancis), kemudian ke Amerika Serikat. Menurut pelacak Covid-19 dari Universitas Johns Hopkins, dari 1,9 juta kasus lebih yang terkonfirmasi di seluruh dunia, AS sendiri lebih dari 609.500. Spanyol dan Italia berikutnya. Lebih dari 126.000 telah meninggal di seluruh dunia (AS 26.000, Italia 21.067, dan Spanyol 18.579). Negara Bagian New York adalah yang terparah di antara 50 negara bagian di negara itu. Lebih dari 203.000 infeksi (+ 30% dari kasus di AS) dan hampir 11.000 kematian (+ 40%) di sana. Di Kota New York sendiri 110.465 terinfeksi dan 7.905 meninggal. Yang paling banyak terinfeksi di New York adalah Kawasan Queens dengan 33.616 terinfeksi dan 2.105 meninggal dunia.

Dalam panggilan telepon kepada Kardinal Dolan, Paus “menyebut secara khusus Uskup Nicholas DiMarzio dan umat Keuskupan Brooklyn dan Queens.” Kardinal “dengan senang hati membagikan kata-kata Bapa Suci kepada Uskup DiMarzio.”

Uskup Agung New York itu berterima kasih kepada Paus atas “kepemimpinan yang telah ia tunjukkan selama pandemi global ini, dan meyakinkan Paus akan cinta dan doa umat New York untuk Paus dan pelayanan Paus.”(PEN@ Katolik/pcp berdasarkan laporan Robin Gomes/Vatican News)

1 komentar

  1. Kalian bingung masih muda tapi belum punya penghasilan? tapi kalian punya skill, bagi kalian yang masih belum ada kerjaan ataupun ingin mempunyai uang cepat Langsung hubungi customer service kami di no Whatsapp ini ya +6281806710010
    Ini Ya Bossku No Whatsappnya.. ^_^

Tinggalkan Pesan