Bulan Perdamaian Ordo Dominikan (OP) (Foto dari web resmi OP)
Bulan Perdamaian Ordo Dominikan (OP) (Foto dari web resmi OP)

Para biarawan Dominikan (OP) dari biara Santa Sabina, Roma, Master Ordo Pastor Gérard Timoner OP, Pastor Alain Arnould OP, dan Promotor Umum Keadilan dan Perdamaian Pastor Michael Deeb OP menyalakan lilin-lilin yang diletakkan dalam bentuk labirin (berliku-liku, berputar-putar) di Basilika Santa Sabina sebagai simbol mencari perdamaian. Socius baru untuk Asia dan Pasifik dari Provinsi India Pastor Raj Mannes Amirtha OP juga menyalakan lilin dan berjalan melalui labirin itu untuk mencari perdamaian. Bersama Promotor Umum Keadilan dan Perdamaian, mereka menjelaskan kepada para peziarah dan wisatawan arti simbol ini. Dalam bulan perdamaian Dominikan ini, beberapa biarawan akan melakukan hal yang sama. Hari Sabtu dan Minggu Adven kedua dan ketiga akan dilaksanakan doa di labirin Basilika Santa Sabina. Arti labirin perdamaian adalah doa untuk memperkuat perdamaian integral, dengan dirinya sendiri dan dengan orang lain. Cara berjalan melingkari labirin adalah dalam hening, seraya mencari jalan yang benar untuk mencapai tujuan. Kalau bisa mencapai tujuan, baru boleh menyalakan lilin, berdoa, menulis doa atau intensi, yang akan dimasukkan dalam kotak. Tanggal 15 Desember, Biara Santa Sabina menyelenggarakan Misa untuk India, dan 17 Desember, akan ada presentasi situasi di India oleh Pastor Raj di Perpustakaan dilanjutkan doa rosario dan vesper di basilika. Dengan demikian, ada solidaritas dengan Keluarga Dominikan di India, berdoa setiap hari, dalam pengalaman Adven yang menanti Raja Damai, Yesus Kristus.(PEN@ Katolik/paul c pati berdasarkan op.org)

Perdamaian Santa Sabina 10Perdamaian Santa Sabina

1 komentar

  1. Marilah sama-sama berdoa semangat dan kerjasama yang diberikan adalah kesempatan untuk mengucapkan terima kasih kepada yang penuh misteri cinta kasih sayang dan belaskasihan lindungi kami semua dalam hidup ini salam ya Ratu suci bonda Maria yang penuh rahmat Allah Bapa dan Tuhan Yesus kristus dalam doa Rosario di dunia ini sementara menunggu masa untuk kehidupan manusia hidup di bawah pimpinan menteri dan pemimpin masyarakat yang demokratik dan Allah Bapa dan Tuhan Yesus kristus dalam doa Rosario Bonda Maria yang penuh misteri cinta kasih sayang dan perhatian setiap peringkat ahli yang penuh rahmat diseluruh
    dunia dan kehidupan manusia di terutama sekali di Sabah dan Sarawak serta merta di Malaysia ini mohon agar Semua ini perlu dilakukan dengan penuh semangat dan nafas baru kepada rakyat di negeri ini dan percaya Gereja Katolik yang penuh misteri kelihatan luas sekali syukur kepada Allah Bapa dan Tuhan Yesus kristus dan Bonda Maria yang suci murni dan semangat yang tinggi dalam hidup ini adalah kesempatan untuk mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk pemimpin terbaik dalam doa Rosario Bonda Maria dan sahabat semua yang terlibat dalam doa Rosario semua rakyat termasuk kaum budaya yang berbeza dan bangsa dalam hidup kita sama-sama berdamai dengan penuh semangat dan kerjasama penduduk menjayakan hari yang penuh rahmat tq fb sahabat semua syukur selalu Amin syukur sentiasa Amin terpujilah Tuhan Yesus kristus dan Bonda Maria yang penuh misteri cinta kasih sayang dan belaskasihan lindungi yang penuh percaya dengan penuh semangat dan Allah Bapa di Gereja Katolik bersatu padu dalam damai sejahtera semua orang hidup ini kesempatan untuk menyokong segala urusan yang penuh rahmat tq syukur sentiasa Amin sungguh tubuh dan darah Yesus kristus, Amin.

Tinggalkan Pesan