DSCN0410
PEN@ Katolik/krm

Jumlah umat di Serpong dan sekitarnya saat ini menembus angka 8000-an, maka pembangunan gereja baru atau calon paroki baru di kawasan itu sedang direncanakan. “Kami baru mendapat rekomendasi dari Kantor Kementerian Agama Provinsi Banten untuk pembangunan gereja. Kami terus berkoordinasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama setempat untuk mendapat IMB gereja,” kata Kepala Paroki Santo Laurensius Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan Pastor Yohanes Hadi Suryono Pr.

Rencana pembangunan gereja yang akan berada di wilayah Paroki Alam Sutera, Tangerang Selatan, menurut imam itu, “untuk memudahkan pelayanan pastoral di paroki yang baru dan untuk mengatasi jumlah umat yang semakin meningkat di paroki induk, Paroki Alam Sutera.”

Pastor Hadi mengatakan, Panitia Pembangunan Gereja (PPG) Paroki Alam Sutera telah membeli 11 ha tanah untuk rencana pembangunan gedung gereja itu. “Kita semua berharap umat memberikan kontribusi doa dan dana untuk kelancaran pembangunan gereja baru itu,” harap imam itu.

Ketua PPG Yohanes Jani menjelaskan, PPG telah bekerja sejak enam tahun silam dengan penggalangan dana pada berbagai kesempatan. “Kini, desain gereja yang akan dibangun telah disiapkan dan panitia juga terus mencari dan menghimpun dana,” jelasnya.

Nama gereja yang direncanakan adalah Santa Perawan Maria Benteng Gading, Gading Serpong, Tangerang. Salah satu upaya penggalangan dana terjadi 12 Oktober 2019 berupa konser bertajuk “Loud and Laugh” yang menghadirkan para artis Kristen dan Katolik di Basilica Convention Center (BCC), Gading Serpong.

Konser yang menghadirkan Glen Fredly, Citra Scolastika, Albert Fakdawer, Martin Saba, Barry Likumahuwa dan lain-lain itu dihadiri 2.500 penonton

Barry Likumahuwa, pemain gitar dan penyanyi jaz mengatakan senang ikut menyemarakan konser itu dan “saya berharap lewat kesempatan ini, siapa pun yang hadir malam ini dengan sukarela memberikan untuk pembangunan rumah Tuhan, sehingga menjadi berkat bagi semua orang.”

Penyanyi dan penulis lagu Glen Fredly mengajak kepada Orang Muda Katolik untuk selalu menggunakan energi positif dalam keterlibatan di Gereja, serta “aktif dalam rencana pembangunan gereja Katolik yang merupakan pemekaran dari Gereja Alam Sutera ini.”

Pemain film dan penyanyi Albert Fakdawer mengajak seluruh penonton untuk selalu bersyukur atas kekayaan alam, juga kebudayaan, kesenian yang beraneka ragam. “Mari menjaga dan melestarikan kekayaan budaya dan alam Indonesia yang sangat kaya raya ini,” kata pemain Film Denias itu dalam konser yang juga menampilkan Glorify the Lord Ensemble asal Bandung serta Kelompok Musik Yosi Makoli, Komika, dan Mongol. (PEN@ Katolik/Konradus R. Mangu)

DSCN0406
PEN@ Katolik/krm
PEN@ Katolik/krm
PEN@ Katolik/krm

Tinggalkan Pesan