PEN@ Katolik/ampcp
PEN@ Katolik/ampcp

Semangat pramuka membuat anak semakin kokoh dalam persatuan, persaudaraan dan kebersamaan. Perkemahan pramuka bisa membentuk karakter dan membina kepribadian sehingga anak lebih mandiri sesuai salah satu misi sekolah.

Ketua Yayasan Setia Bhakti Kotamobagu Suster Theresia Sri Biastuti OSU berbicara mengomentari Perkemahan Pramuka di Stadion Gelora Ambang Kotamobagu, 23-26 Agustus 2019, yang diikuti pelajar SD, SMP dan SMA, termasuk anak-anak yang dalam sekolah-sekolah yang dijalankan oleh yayasan yang dipimpin suster itu.

Kemah Temu Karya Sahabat 2019, yang juga dihadiri Ketua Kwarcab Kotamobagu Anggia Murni Simbala, Kadis Pendidikan Kotamobagu Rukmi Simbala, itu dibuka oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan dan ditutup oleh Walikota Kotamobagu Tatong Bara.

Tatong Bara mengatakan kepada 1.570 peserta perkemahan bahwa kegiatan extra kurikuler itu paling dirindukan sejak tahun 1970, karena “Kepramukaan akan sangat membantu anak dalam membangun karakter dan menjadi ajang perkenalan hingga persahabatan,” tegasnya.

Sebelumnya, menurut Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, karena generasi muda itu agen pembaharuan yang penentu kemajuan bangsa, maka “diperlukan kesamaan visi dan misi sekolah dengan pemerintah untuk kemajuan generasi muda ke depan.”

Kepala Sekolah SMA Katolik Theodorus Kotamobagu Suster Antoinette Mude OSU menambahkan, “pramuka dapat mengembangkan kemampuan anak secara utuh dan dapat menciptakan anak-anak yang handal, berbakat dan berkarakter dalam satu ikatan tali persaudaraan serta siap sedia membangun keutuhan NKRI.”

SMP Katolik Theodorus juga selalu mendukung kegiatan pramuka jika sesuai dengan tujuan mendidik karakter anak,’ tegas Suster Herlina Helena Simanjorang OSU, seraya berharap perkemahan pramuka tahun depan bisa lebih memperkuat karakter anak seperti melatih disiplin dan membina kemandirian. (PEN@ Katolik/michael)

Pramuka dari SMA Katolik Theodorus bergambar bersama Wakil Walikota Kotamobagu dan Ketua Kwarcab Kotamobagu (PEN@ Katolik/ampcp
Pramuka dari SMA Katolik Theodorus bergambar bersama Wakil Walikota Kotamobagu dan Ketua Kwarcab Kotamobagu (PEN@ Katolik/ampcp
Pramuka SMP Katolik Theodorus membuat menara pandang (PEN@ Katolik/ampcp
Pramuka SMP Katolik Theodorus membuat menara pandang (PEN@ Katolik/ampcp

Tinggalkan Pesan