Master Jendral Ordo Pewarta Bruno Cadoré OP bergambar bersama Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus (pakaian hitam)  di depan pintu utama Biara Santa Sabina, Roma, bersama Pastor Johanes Robini Marianto OP (kiri) dan Pastor Mingdry Hanafi Tjipto OP (kanan). (PEN@ Katolik/pmingdryop)
Master Jendral Ordo Pewarta Bruno Cadoré OP bergambar bersama Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus (pakaian hitam) di depan pintu utama Biara Santa Sabina, Roma, bersama Pastor Johanes Robini Marianto OP (kiri) dan Pastor Mingdry Hanafi Tjipto OP (kanan).

Dalam pertemuan antara Master Jendral Ordo Pewarta (OP) Bruno Cadoré OP dan Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus di Biara induk Ordo Pewarta Santa Sabina, Roma, 14 Juni 2019, pukul 12 siang, Mgr Agus menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran OP di Pontianak yang telah banyak membantu dalam mengembangkan Keuskupan Agung Pontianak di bidang keuangan, seminari dan pendidikan. Mgr Agus datang bersama Pastor Johanes Robini Marianto OP dan Pastor Mingdry Hanafi Tjipto OP. Dalam pertemuan, yang juga ditemani oleh Pastor Gerard Francisco Timoner III OP, mantan pemimpin Provinsi OP Filipina yang kini menjadi Socius Asia Pasifik, Mgr Agus menyampaikan bahwa keberaniannya untuk melangkah dalam perjuangannya untuk mendirikan Universitas Katolik yang pertama di Pulau Kalimantan adalah karena dukungan OP. Kini Keuskupan Agung Pontianak mengambilalih dan menjalankan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pamane Talino di Ngabang, Kalimantan Barat, yang dipercayakan pengelolaannya kepada Ordo Dominikan, khususnya Yayasan Landak Bersatu yang dipimpin oleh Pastor Robini OP. Master Bruno menanggapi dengan  menekankan betapa pentingnya karya pendidikan di mana pun OP berada, “karena karisma dari OP adalah pewartaan dan pengajaran.” Sesudah pertemuan itu, mereka ikut santap siang bersama dengan seluruh anggota komunitas biara induk itu. (PEN@ Katolik/MingdryOP)

Pertemuan juga diikuti oleh Pastor Gerard Francisco Timoner III OP, mantan pemimpin Provinsi OP Filipina yang kini menjadi Socius Asia Pasifik (paling kanan) (PEN@ Katolik/mingdryop
Pertemuan juga diikuti oleh Pastor Gerard Francisco Timoner III OP, mantan pemimpin Provinsi OP Filipina yang kini menjadi Socius Asia Pasifik (paling kanan) (PEN@ Katolik/mingdryop
Mgr Agustinus Agus bersama Master Jendral Ordo Pewarta Brudo  Cadoré OP (PEN@ Katolik/mingdryop)
Mgr Agustinus Agus bersama Master Jendral Ordo Pewarta Brudo Cadoré OP (PEN@ Katolik/mingdryop)
Mgr Agus bersama Pastor Mingdry di kapel yang dulunya merupakan kamar  tidur Santo Dominikus
Mgr Agus bersama Pastor Mingdry di kapel yang dulunya merupakan kamar tidur Santo Dominikus

Tinggalkan Pesan