Kaploda Kalbar bersama jajarannya bergambar bersama Uskup Agung Pontianak dan para imam. (PEN@ Katolik/Samuel)
Kaploda Kalbar bersama jajarannya bergambar bersama Uskup Agung Pontianak dan para imam. (PEN@ Katolik/Samuel)

Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73 dan untuk mengucapkan terima kasih kepada Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus yang menjaga keutuhan dan keamanan antarumat beragama, khususnya umat Katolik di Kalimantan Barat, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono bersama jajaran kepolisian mengadakan kunjungan silaturahmi ke Keuskupan Agung Pontianak (KAP).

Kunjungan silaturahmi 26 Juni 2019 itu diterima Mgr Agus yang ditemani oleh Vikjen KAP Pastor William Chang OFMCap, Kepala Paroki Sisilia Pastor Samuel Djumen OFMCap, Ketua Komisi Kepemudaan KAP Pastor Yoseph Maswardi Pr, Kepala Paroki Stella Maris Siantan Pastor Kornelius Kuli Keban MSC dan Ibu Ely dari Tim Keuangan KAP.

Kapolda Kalbar mengucapkan terima kasih kepada Mgr Agus atas kesempatan dan penerimaan jamuan yang luar biasa itu. “Kami datang bersama untuk mengucapkan terimakasih tak terhingga, karena uskup telah karena menjaga keamanan Kalbar terlebih di hari-hari khusus pelaksanaan pilpres, dan Kalbar dinyatakan sebagai salah satu provinsi tercepat dalam pengumpulan suara,” kata Kapolda.

“Kalbar peringkat nomor satu kinerja terbaik dalam menjaga kerukunan agama dan keamanan menurut data Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Tentunya ini peran keamanan. Keamanan merupakan kebutuhan yang diinginkan masyarakat supaya aktivitas bisa aman dan tenang,” lanjut Kapolda.

Dalam kesempatan itu, Mgr Agus memberikan buku kecil berisi data umat dan jangkauan wilayah KAP serta buku biografinya berjudul “Anak Kampung Jadi Uskup Agung,” seraya mengatakan, “Jangan pernah minder menjadi orang kampung. Jika Tuhan mau bekerja, maka Tuhan tidak melihat engkau dari mana dan dari keluarga apa.”

Mgr Agus juga berterima kasih kepada Kapolda Kalbar karena bersedia mengunjungi KAP. “Inilah wajah kami sebagai umat Katolik di KAP. Kita tahu, belum lama ini kita dihebohkan dengan beberapa kejadian negara yang sempat ‘mengompori’ masyarakat. Namun, puji Tuhan semua tetap aman karena Pihak Kepolisian bekerja dengan baik dan aman,” kata Mgr Agus.

Kapolda Kalbar juga memberikan bingkisan untuk Mgr Agus sebagai ucapan terima kasih atas silaturahmi yang boleh dirasakan Kapolda bersama jajarannya.(PEN@ Katolik/Samuel)

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono bersama Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus (PEN@ Katolik/Samuel)
Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono bersama Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus (PEN@ Katolik/Samuel)

Tinggalkan Pesan