Mgr Rolly melantik Pengurus Komkep Kusuma 2019 2022
Mgr Rolly melantik Pengurus Komkep Kusuma 2019 2022

Dalam Misa Pelantikan Komisi Kepemudaan Keuskupan Manado (Komkep Kusuma) 2019-2022, Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC meminta pengurus baru untuk mengikuti teladan Yesus yang mengalahkan waktu istirahat untuk melayani seperti yang tertulis dalam bacaan hari itu, 9 Februari 2019,  Mrk. 6:30-34.

Selain bersemangat melayani, Mgr Rolly minta agar mereka senantiasa mempersembahkan syukur kepada Allah dan berbuat baik serta memberi bantuan dan lain-lain seperti bacaan pertama, Ibr. 13: 15-17,20-21.

Mgr Rolly minta agar bacaan-bacaan itu menjadi pendorong semangat pelayanan anggota Komkep Kusuma untuk tiga tahun ke depan, serta menambah kasanah dan refleksi mereka dalam tugas pelayanan. “Apa yang disebut dalam bacaan-bacaan itu menjadi bahan yang mesti diperhatikan,” tegas Uskup Manado.

Selain itu, Mgr Rolly berharap mereka fokus melaksanakan pelayanan dan melakukannya dengan bagus dan gembira, serta menggunakan lokasi pembekalan dan pelantikan “yang sepi itu sebagai tempat yang bagus untuk berefleksi dan untuk berpikir tentang tugas-tugas pelayanan nanti.”

Sementara itu, dalam pembekalan sebelum pelantikan, Ketua Komkep Kusuma Pastor Hendro Kandowangko Pr menegaskan, pada dasarnya, Tuhan tidak memanggil seseorang berdasarkan seberapa banyak yang dimilikinya melainkan seberapa baik ia menanggapi kepercayaan Tuhan dengan seberapa pun yang ada padanya.

Saat pertama Allah memanggil Musa untuk mengutusnya ke Mesir untuk membebaskan bangsa Israel dari perbudakan, jelas Pastor Hendro, banyak pertanyaan keluar dari mulut Musa, tetapi bukan tentang cara ia berhasil melaksanakan tugas besar itu. “Itu bukti antusiasnya menanggapi panggilan Allah!”

Bagi Tuhan, lanjut imam itu, sebatang tongkat yang Musa miliki cukup untuk ia pakai sebagai alat luar biasa di tangannya. “Yang diperlukan adalah apakah kita bersedia mempersilakan Allah berkarya lewat yang ‘sedikit’ itu,” tegas Pastor Hendro seraya mengajak komkep bergerak dengan seberapa pun yang ada “dan biarlah Tuhan yang berkarya dengan menjadikan yang kecil bertumbuh besar, seperti yang Tuhan lakukan pada Musa.”

Selain pembekalan dan Misa Pelantikan Komkep Kusuma 2019-2022 oleh Mgr Rolly dengan konselebran Pastor Hendro dan Moderator OMK Kevikepan Tonsea Pastor Julius Pondaag Pr, kegiatan perdana kepengurusan baru komkep itu, 8-9 Februari 2019, diisi dengan Sakramen Tobat dan program.

Anggota Komkep Kusuma yang dilantik terdiri dari Ketua Pastor Hendro Kandowangko Pr dengan Anggota: Harold D Pratasik, Josep A Merung, Lexie Kalesaran, Agustinus G Macpal, Agustinus K Kalengkonhan,  Alvian B Tumbal, Anastasia R Moi, Alfino S Tahas, Frisca M Umboh, Gracia Kelana, Kharlen K Rumagit, Laurentius Maweikere, Laurentius V Talokon, Lexy A Gosal, Meygi I Lolong, Pricillia S Runtu, Sandy S Nangin, Yohanes R Renyaan dan Yohanes VGS Laka.(PEN@ Katolik/A Ferka)

Tinggalkan Pesan