IMG-20180829-WA0018 (1)

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ruteng Agustinus melakukan Latihan Kepemimpinan Kader (LKK), pendidikan formal berjenjang PMKRI untuk melatih kader-kader organisasi menjadi pemimpin masa depan, di Borong, Manggarai Timur, 27 Agustus hingga 1 September 2018.

“Melalui LKK ini diharapkan kader-kader PMKRI mampu menjadi garam dan terang dunia, menjadi pemimpin yang mengabdi dengan jiwa dan semangat kekatolikan,” demikian informasi yang disampaikan kepada PEN@ Katolik oleh Presidium Pendidikan Kaderisasi PP PMKRI  Fibrisio H Marbun saat LKK itu berlangsung.

Dalam LKK itu, Fibrisio berbicara tentang Kebijakan Nasional PMKRI, yang mengajak seluruh peserta mengetahui kebijakan-kebijakan PP PMKRI, grand issues, positioning dan tagline PMKRI.

Ditegaskan, PMKRI selama satu periode akan fokus pada grand issues Persatuan Indonesia, Hak Asasi Manusia dan Ekologis. PMKRI juga sedang mempersiapkan diri menyongsong Transformasi Organisasi melalui Lokakarya Nasional yang direncanakan Februari 2019. Selanjutnya, untuk merawat dan menjaga nilai-nilai kebangsaan PMKRI menggunakan tagline #Kita_Indonesia sebagai jargon perjuangannya.

DPC Cabang PMKRI Cabang Ruteng Santo Agustinus melalui Ketua Presidium Servasius Sarti Jemorang menyambut hangat dan berterimakasih atas kehadiran PP PMKRI pada LKK yang diikuti 17 peserta dari Cabang Ende, Cabang Palopo, Cabang Jakarta Pusat, Cabang Ngada dan Cabang Ruteng sebagai tuan rumah.(PEN@ Katolik/pcp)

Artikel terkait:

PMKI gelar seminar kebangsaan dan deklarasi #kita_indonesia di Pekanbaru

Seminar Kebangsaan PMKRI: Keragaman jadikan Indonesia miliki kekhasan di mata dunia

https://penakatolik.com/PMKRI menghimbau seluruh kadernya untuk mengawal jalannya Pilkada

calon-PMKRI diajak jadi kader militan yang tidak takut merongrong demi kebenaran

Ketua baru PMKRI akan teladani semangat intelektualitas dan kerendahan hati St Thomas Aquinas

IMG-20180829-WA0017

Tinggalkan Pesan