20180825_185329

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pekanbaru bersama Pengurus Pusat PMKRI yang diwakili Presidium Pendidikan Kaderisasi, Lembaga Ekonomi Kreatif, Lembaga Media dan Publikasi menggelar seminar kebangsaan dan deklarasi #Kita_Indonesia di aula Kesbangpol Kota Pekanbaru, 25 Agustus 2018.

Pembicara seminar dengan moderator Sovia Siagian adalah Harry Rau dari Seksi Kerasulan Awam DPP Santa Maria a Fatima, Kawit sebagai Pembimas Hindu, Haji Alpizar dari MUI Kota Pekanbaru dan Fibrisio H Marbun dari Presidium Pendidikan dan Kaderisasi PP PMKRI.

Sesuai tema seminar “Junjung Keberagaman #Kita_Indonesia,” pemateri berbicara sesuai konteks ke-Indonesia-an, tantangan terhadap ideologi bangsa dan peranserta kaum muda dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan saat ini, demikian rilis yang dibagikan kepada PEN@ Katolik.

Maka, ada yang berbicara tentang keberagaman sebagai jiwa masyarakat Indonesia, toleransi dalam hidup bermasyarakat yang majemuk, seminar kebangsaan sebagai sarana memperteguh nilai-nilai kebangsaan, dan wawasan kebangsaan Indonesia sebagai harga mati.

Menurut Fibrisio, kegiatan itu merupakan gerakan moral PMKRI sebagai anak bangsa dalam menjaga dan merawat keberagaman serta membangun solidaritas sesama pemuda dan mahasiswa agar tetap dalam garis perjuangan meneguhkan #Kita_Indonesia.

“Kaum muda harus ambil bagian dalam merawat dan menjaga keutuhan bangsa, menyadari persatuan Indonesia itu diperkuat oleh keberagaman dan perbedaan, dan sepakat perbedaan bukan sesuatu yang perlu diperdebatkan,” kata Fibrisio dalam seminar yang ditutup dengan pembacaan narasi deklarasi #Kita_Indonesia.(pcp)

Artikel Terkait:

Seminar kebangsaan PMKRI keragaman jadikan Indonesia miliki kekhasan di mata dunia

PMKRI menghimbau seluruh kadernya untuk mengawal jalannya Pilkada

Ketua baru PMKRI akan teladani semangat intelektualitas dan kerendahan hati St Thomas Aquinas

IMG-20180825-WA0084

 

Tinggalkan Pesan