Paus dan seorang wanita lansia. Foto arsip Vatican Media
Paus dan seorang wanita lansia. Foto arsip Vatican Media

Paus Fransiskus sekali lagi menunjukkan kasih sayang dan perhatian pastoralnya kepada orang-orang yang membutuhkan dengan melakukan kunjungan kejutan kepada seorang wanita lansia yang sakit dan terbaring di tempat tidur di distrik Salario, Via Alessandria, Roma, di akhir pekan ini.

Paus tiba pada Sabtu sore dengan mobil Ford Focus berwarna biru untuk mengunjungi wanita yang dikenalnya yang sudah berulang kali mengundang Bapa Suci datang ke rumahnya. Paus ditemani oleh beberapa polisi Vatikan dan beberapa polisi Italia berpakaian preman, yang menunggu di luar saat Paus memasuki rumah itu.

Paus Fransiskus menemui wanita itu sekitar satu jam, dan ketika pulang disambut oleh sekelompok kecil penduduk setempat yang mengenali mobil birunya. Paus menyambut para simpatisan, berjabat tangan dan memeluk mereka dengan penuh kasih sayang. Paus mengambil waktu sejenak untuk bermain dengan seorang anak.

Seorang pria sakit yang tinggal di kompleks perumahan yang sama juga keluar dari rumahnya untuk menerima berkat dan kata-kata penghiburan Bapa Suci. Setelah menyapa semua orang yang hadir, Paus Fransiskus memberkati mereka dan kembali ke Vatikan dengan mobil Ford Focus yang tidak menarik perhatian orang.(pcp berdasarkan Vatican News)

Tinggalkan Pesan