32.5 C
Jakarta
Friday, April 26, 2024

Paus minta paroki-paroki terima keluarga-keluarga pengungsi

BERITA LAIN

More

    Kaum migran di stasiun KA

    Paus Fransiskus menyerukan kepada semua paroki dan komunitas religius Eropa untuk mengambil satu keluarga pengungsi, seperti halnya Perserikatan Bangsa-Bangsa menerima orang-orang yang kini berupaya memasuki Eropa, sebagian besar dari Suriah, Eritrea, dan Afghanistan.

    “Setiap paroki, setiap komunitas religius, setiap biara, setiap tempat suci Eropa, menerima satu keluarga,” minta Paus Fransiskus, setelah berdoa Angelus siang hari tanggal 6 September bersama orang-orang yang berkumpul di Lapangan Santo Petrus.

    Saat kita menyaksikan “tragedi dari puluhan ribu pengungsi yang lari menghindari kematian dalam konflik dan kelaparan dan yang berada dalam perjalanan pengharapan,” kata Paus, “Injil memanggil kita untuk dekat dengan orang yang terkecil dan orang yang terbuang.”

    Seraya mengingatkan kepada umat beriman tentang Jubilee Yubelieum Kerahiman yang akan datang, Paus mengatakan bahwa memberikan perlindungan bagi yang membutuhkan adalah “tindakan konkret dalam persiapan” untuk Tahun Suci itu.

    Paus meminta para uskup dari Eropa untuk mendukung seruanya, dan menegaskan bahwa sedikitnya dua keluarga akan diambil oleh dua gereja di Kota Vatikan. (pcp berdasarkan ZENIT.org)

     

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI