Sabtu, September 28, 2024
28.2 C
Jakarta
spot_img

Doa kepada St. Anthony untuk Menemukan Barang yang Hilang

St Antonius dari Padua. Aleteia

JAKARTA, Pena Katolik – Menyimpan atau lupa menaruh sesuatu bisa sangat membuat frustrasi. Apalagi ketika Anda kehilangan suatu barang atau benda yang sangat Anda perlukan. Kabar baiknya adalah St. Anthony dari Padua siap membantu.

Orang Portugis dan Italia mengklaim, Santo Antonius sebagai milik mereka. Klaim ini bukan tanpa alasan di kedua sisi. St. Antonius lahir di Lisbon pada tahun 1195 dengan nama Fernando de Bulloes y Taveira de Azevedo. Setelah memasuki Ordo Saudara Dina (yaitu Ordo Fransiskan) dia mengambil nama Antonius, sebagai penghormatan kepada St. Antonius Abas.

Saat ini di Padua, kota tempat ia meninggal dan dimakamkan, berdiri Basilika yang didedikasikan untuknya, yang dikenal hanya dengan nama “il santo”, ‘orang suci’. Tidak diperlukan informasi lebih lanjut, sebutan itu langsung mengacu pada St. Antonius.

Santo Antonius secara luas dikenal sebagai “Santo Pelindung Benda-Benda yang Hilang”. Seseorang mencuri kitab Mazmur yang dimilikinya, ketika St. Antonius berdoa kepada Tuhan, agar benda itu pulih, orang itu lalu mengembalikannya kepadanya.

Selama berabad-abad, tak terhitung banyaknya orang yang berdoa dengan pengantaraan St. Antonius pada saat mereka membutuhkan, dan sering kali doa mereka terkabul. Memohon perantaraannya, tidak selalu menjamin bahwa barang tersebut akan ditemukan, namun ketika orang tersebut berdoa kepada St. Antonius dengan iman yang jujur ​​dan hati yang terbuka, Tuhan selalu menjawab permohonannya bagaimanapun caranya.

Berikut adalah doa populer dengan pengantaraan St. Antonius, untuk menemukan barang yang hilang.

St. Antonius , peniru sempurna Yesus, yang menerima dari Tuhan kuasa khusus untuk menemukan barang-barang yang hilang, doakanlah, agar saya dapat menemukan [sebutkan barangnya] yang telah hilang.

Setidaknya kembalikanlah kepadaku kedamaian dan ketentraman jiwa, yang kehilangannya lebih menyiksa daripada kerugian materiil.

Biarkan aku lebih baik kehilangan segalanya daripada kehilangan Tuhan.

Jangan biarkan aku menderita kehilangan harta terbesarku, kehidupan kekal bersama Tuhan. Amin

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini