Jumat, Oktober 18, 2024
33.5 C
Jakarta

Uskup Manado Meresmikan Gereja dan PAUD di Kotamobagu Timur

Uskup Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC menggunting pita bersama Walikota Kotamobagu Timur, Hj Tatong Bara sebagai tanda peresmian PAUD Regina Caeli. Dok. Komsos Christi Regis Kotamobagu

KOTAMOBAGU TIMUR, Pena Katolik – Uskup Manado, Mgr. Benedictus Esthepanus Rolly Untu, MSC memberkati Gereja St. Paulus di Kelurahan Tumubui Kecamatan Kotamobagu Timur, Sulawesi Utara, Minggu 19 Juni 2022. Mgr. Rolly juga meresmikan PAUD Regina Caeli yang berlokasi tak jauh dari gereja.

Gereja akan bermakna apabila umat sungguh memanfaatkan demi perkembangan iman mereka. Mgr. Rolly mengatakan, sebuah gereja yang selesai dibangun hendaknya menjadi sarana bagi lebih berkembangnya iman umat.

“Gereja ini tidak akan berarti kalua tidak digunakan sepenuhnya untuk perkembangan iman umat,” ujar Mgr. Rolly.

Sementara itu saat meresmikan PAUD Regina Caeli, Mgr. Rolly menekankan pentingnya pembangunan PAUD ini bagi pendidikan anak. Mgr. Rolly menilai pendidikan harus dilihat dalam cara pandang yang baru. Pembangunan PAUD ini penting mengingat pendidikan anak usia dini menjadi dasar bagi pendidikan di jenjang selanjutnya.

“Kesuksesan akan dapat diraih kalau ada kebersamaan dari umat dan keluarga dalam mewujudkan pendudukan bagi anak,” ujar Mgr. Rolly.

Hadir juga dalam peresmian ini Wali Kota Kotamobagu, Hj. Tatong Bara. Dalam sambutannya, ia  menyampaikan ucapan selamat atas dilaksanakanya kegiatan peresmian PAUD Regina Caeli dan Pemberkatan Gedung Gereja Katolik Santo Paulus.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan Selamat atas dilaksanakannya kegiatan peresmian PAUD Regina Caeli dan Pemberkatan Gedung Gereja Katolik Santo Paulus,” ujar Tatong.

Pada kesempatan tersebut, Tatong juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya atas dukungan penuh kepada Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, sehingga pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan di Kota Kotamobagu dapat terlaksana dengan baik.

Kegiatan Peresmian PAUD Regina Caeli dan Pemberkatan Gedung Gereja Katolik Santo Paulus tersebut, juga dihadiri Pastor Paroki Kristus Raja Kotamobagu, Pastor. Rio Sumayow, PR, para tokoh agama, dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini