Rabu, Oktober 23, 2024
34.4 C
Jakarta

Universitas San Agustin Fasilitasi Penelitian Internasional tentang Perubahan Iklim di Ngabang

Landak, Pena Katolik | Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo baru-baru ini memfasilitasi penelitian Carla Hermanussen, seorang ahli geografi dari TU Dresden, Jerman, di dua SMA di Ngabang.

Langkah ini mencerminkan komitmen universitas terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), khususnya dalam isu perubahan iklim.

Dalam kunjungan tersebut, dosen Oxtapius Tawarik dan mahasiswa Selly Serlina dari Program Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) bertindak sebagai penerjemah dan pendamping Carla saat berinteraksi dengan pihak SMAN 1 Ngabang dan SMAS Maniamas.

Carla mengamati langsung kegiatan pembelajaran geografi di kelas serta melakukan wawancara dengan guru-guru mengenai pandangan mereka tentang perubahan iklim.

Penelitian ini mendapat sambutan hangat dari pihak sekolah dan siswa. Sebagai tanda terima kasih, Carla memberikan cendera mata berupa peta dan totebag.

“Temuan dari penelitian Carla diharapkan dapat memperdalam pemahaman tentang dampak perubahan iklim di tingkat lokal, terutama di kalangan generasi muda,” tulis laporan Dian Febrianti dari International Office.

Selain itu, hasil ini juga berpotensi menjadi landasan pengembangan kurikulum pendidikan yang lebih relevan dengan isu lingkungan saat ini. [S]

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini