Home REPORTASE KHUSUS Langkah Strategis San Agustin Menuju Penelitian dan Pengabdian Berkualitas

Langkah Strategis San Agustin Menuju Penelitian dan Pengabdian Berkualitas

0

Pontianak, Pena Katolik | Delapan dosen Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo, penerima Hibah Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DRTPM), menjalani Monitoring dan Evaluasi (Monev) pada Selasa, 22 Oktober 2024, di Universitas PGRI Pontianak.

Para peserta dari San Agustin dibagi menjadi dua kelompok besar: kelompok penelitian dan kelompok pengabdian masyarakat.

Kelompok penelitian yang dinamis ini dipimpin oleh Pradipta Annurwanda, Wike Ellisie, Monika Widyastuti Surtikanti, Konstansia Hermiati, Ibra Fastabiqi Bawana Mukti, dan Nasri Tupulu. Sementara itu, kelompok pengabdian yang proaktif dipimpin oleh Kunto Nurcahyoko dan Siskariyanti, M.Pd.

Dosen San Agustin Laksanakan Monev Hibah Penelitian dan Pengabdian di Pontianak (2024)

Monika menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memantau kemajuan proyek penelitian dan pengabdian yang dikerjakan oleh para penerima hibah, sekaligus sebagai kesempatan penting untuk menilai capaian sementara mereka.

“Dalam Monev ini, para peneliti dan pengabdi mempresentasikan perkembangan proyek mereka di depan para reviewer yang kompeten, termasuk Prof. Dr. Ir. Yohana S. Kusuma Dewi, M.P. dari Universitas Tanjungpura dan Dedi Irwan, Ph.D. dari Universitas PGRI Pontianak. Reviewer memberikan masukan dan evaluasi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas proyek yang sedang berjalan,” tuturnya.

Dosen San Agustin Laksanakan Monev Hibah Penelitian dan Pengabdian di Pontianak (2024)

Lebih lanjut, Monika menambahkan bahwa kegiatan ini juga dihadiri oleh penerima hibah dari berbagai perguruan tinggi di Kalimantan Barat, menjadikan Monev sebagai ajang kolaborasi dan pertukaran ide antarpeneliti. Setelah sesi Monev, semua penerima hibah diharapkan untuk melanjutkan semangat mereka dalam penelitian dan pengabdian hingga penyelesaian laporan akhir, yang akan menentukan hasil akhir dari program hibah ini.

“Monev ini adalah bukti komitmen Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo dalam mendukung penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sejalan dengan visi universitas untuk berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan kemajuan masyarakat,” tutup Monika. [S] – Media Center San Agustin.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version