Home BERITA TERKINI Tongkat Estafet Vikjen Keuskupan Agung Pontianak, Dilanjutkan Pastor Yanto OFMCap

Tongkat Estafet Vikjen Keuskupan Agung Pontianak, Dilanjutkan Pastor Yanto OFMCap

0

Pontianak, Pena Katolik | Pada, 16 Oktober 2024, Tongkat Estafet Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Pontianak Pastor William Chang OFMCap diteruskan Pastor Fransiskus Yosnianto OFMCap alias Pastor Yanto OFMCap.

Keuskupan Agung Pontianak resmi mengangkat Pastor Fransiskus Yosnianto, OFMCap sebagai Vikaris Jenderal baru. Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan Uskup Agung Pontianak Nomor 333.SK/SKR.KAP/X/2024, yang ditandatangani oleh Mgr. Agustinus Agus, Uskup Agung Pontianak.

Keputusan itu dibuat setelah Pastor William Chang OFMCap, yang sebelumnya menjabat sebagai Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Pontianak, ditarik kembali oleh Ordo Kapusin Pontianak untuk menjalankan tugas baru.

Dalam Surat Keputusan tersebut, Uskup Agustinus menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi dan pelayanan Pastor William selama ini.

Pastor Fransiskus Yosnianto dianggap memenuhi kualifikasi untuk jabatan baru tersebut dan akan menjabat untuk jangka waktu yang tidak ditentukan.

Sebagai Vikarius Jenderal, Pastor Fransiskus akan menjalankan tugas berdasarkan Injil, Kitab Hukum Kanonik, serta Visi dan Misi Keuskupan Agung Pontianak.

Pastor William Chang OFMCap (jubah coklat) dan Pastor Yanto OFMCap (Vikjen Baru Keuskupan Agung Pontianak)

Surat Keputusan Diberlakukan Sejak Penetapan

Surat Keputusan itu berlaku efektif sejak 16 Oktober 2024. Uskup Agustinus juga menekankan bahwa jika terdapat kekeliruan dalam penetapan itu, segala sesuatu akan diubah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Tembusan Surat Keputusan

Surat Keputusan dari Keuskupan Agung Pontianak tersebut juga disampaikan kepada pihak-pihak terkait, yaitu Minister Propinsial Kapusin Pontianak, Pastor Kepala Paroki se-Keuskupan Agung Pontianak, serta Ketua UNIO Keuskupan Agung Pontianak, untuk diketahui dan dilaksanakan.

Dengan diangkatnya Pastor Fransiskus Yosnianto sebagai Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Pontianak  yang baru, Uskup Agustinus tentu berharap keberlanjutan pelayanan pastoral akan terus berjalan dengan baik dan sesuai dengan visi keuskupan. [S]

Tidak ada komentar

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version