Sabtu, Oktober 5, 2024
26.3 C
Jakarta

Sosialisasi Pemilu dan MAPER GMKI Sukses Digelar KPU Kabupaten Landak dan GMKI

Landak, Pena Katolik | Belum lama ini, tepat pada 28 September 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Landak berkolaborasi dengan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) mengadakan acara “Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Kepada Basis Pemilih Muda Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Dalam Pemilihan Tahun 2024”.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan Masa Perkenalan (MAPER) untuk anggota baru GMKI. Acara berlangsung di Gereja GKTI “BATU PENJURU” Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Acara yang menggabungkan sosialisasi pemilu dengan MAPER GMKI itu diharapkan dapat meningkatkan kesadaran politik dan partisipasi pemilih muda dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 mendatang.

Ketua Bidang Pendidikan Kader dan Kerohanian GMKI, Veggi Rische (25) menjadi salah satu pemateri dalam acara tersebut.

Veggi menjelaskan perannya sebagai Ketua Bidang Pendidikan Kader dan Kerohanian, untuk bertanggung jawab dalam menjelaskan Anggaran Rumah Tangga GMKI kepada anggota baru.

“Saya berusaha menyampaikan informasi ini dengan cara yang mudah dipahami dan relevan bagi mereka, memastikan mereka memahami struktur organisasi, hak dan kewajiban anggota, serta nilai-nilai yang dipegang oleh GMKI,” kata Veggi.

Pengenalan Badan Pengurus Cabang GMKI Cabang Landak (2024)

Dia juga menambahkan, beberapa poin penting seperti tujuan dan visi misi GMKI, struktur organisasi, prosedur keanggotaan, hak dan kewajiban anggota, serta proses pengambilan keputusan dalam organisasi.

Sebagai orang yang menjadi salah satu diantara pemateri yang hadir dia juga mengatakan bahwa acara itu tidak hanya dihadiri oleh anggota GMKI, tetapi juga para tamu dari organisasi mahasiswa lainnya.

“Acara sosialisasi pemilu ini dihadiri oleh anggota GMKI serta para tamu dari organisasi mahasiswa lainnya, seperti GMNI, PMKRI, BEM San Agustin dan IPNU. Ini merupakan kesempatan yang baik untuk mengedukasi pemilih muda tentang proses pemilu dan pentingnya partisipasi mereka,” katanya.

Veggi mengungkapkan kesan positifnya terhadap kolaborasi dengan KPU Kabupaten Landak. Dia mengatakan bahwa KPU Kabupaten Landak sangat kooperatif dan profesional dalam menyampaikan informasi tentang pemilu.

“Kegiatan ini juga membuka peluang untuk kerjasama lebih lanjut antara GMKI dan KPU dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih muda di Kabupaten Landak,” tutupnya. [S]

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini