Sabtu, September 28, 2024
28.2 C
Jakarta
spot_img

Kampus San Agustin Gelar, English One Day Fun Meeting

Landak, Pena Katolik| Berdasarkan laporan dari Veggi mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI)  menyampaikan kabar bahwa English Students Association (ESA) dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris berhasil menyelenggarakan acara English One Day Fun Meeting pada 7 September 2024 lalu.

Belum lama acara berlangsung  yang bertempat di Gedung C1 Kampus Utama Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo (San Agustin) Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Sebagian besar diantara mereka menyepakati bahwa English One Day Fun Meeting tidak hanya menjadi ajang berkumpul dan berbagi, tetapi juga memberi inspirasi dan semangat baru bagi para mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris San Agustin Ngabang untuk terus mengembangkan diri dan meraih prestasi.

Salah satu diantara  mahasiswa yang hadir  hari itu Kansa Afrila Tresi, mahasiswi berusia 19 tahun, membagikan kesan positifnya tentang acara tersebut.

Dia menilai bahwa acara yang diselenggarakan hari itu sungguh-sungguh menjadi acara yang penuh dengan pendidikan moral dan ilmu pengetahuan lain yang boleh mereka dapatkan.

English One Day Fun Meeting (2024)

“Acaranya luar biasa sekali,” kata Kansa.

Dengan lugas dia menjelaskan bahwa acara ini tidak hanya memberikan nasihat dan pelajaran berharga, tetapi juga menjadi ajang berkenalan dengan mahasiswa baru dan menyambut mereka sebagai bagian dari keluarga ESA.

Acara semakin meriah dengan adanya berbagai kegiatan, termasuk talkshow yang menghadirkan tiga guest stars inspiratif. Para peserta juga berkesempatan untuk berbagi snack yang mereka bawa, menciptakan suasana keakraban dan kebersamaan.

Salah satu highlight acara adalah sesi outbound yang seru dan menantang.

Kansa menceritakan kesukaannya pada salah satu aktivitas outbound yaitu mendorong air dalam ember menggunakan bambu.

“Aktivitas ini sangat sulit, tetapi kami bisa melihat bagaimana kekompakan tim kami dalam menyelesaikannya hingga akhirnya kami berhasil memenangkan babak tersebut,” tuturnya.

Lebih dari sekadar hiburan, acara hari itu paling tidak memberikan pembelajaran berharga bagi peserta.

Kansa melihat pentingnya pendidikan dan ketekunan dalam mencapai cita-cita, terutama dalam konteks Pendidikan Bahasa Inggris yang menurutnya memiliki banyak peluang di dunia kerja.

Terkesan dengan suasana hangat yang tercipta, di mana mahasiswa yang awalnya tidak saling mengenal menjadi akrab. Prestasi beberapa mahasiswa yang membanggakan nama kampus semakin memotivasi Kansa dan teman-temannya untuk giat belajar. [S].

English One Day Fun Meeting (2024)

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini