Home BERITA TERKINI Uskup Ruteng Tahbiskan Enam Imam Klaretian

Uskup Ruteng Tahbiskan Enam Imam Klaretian

0

BORONG, Pena Katolik – Uskup Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat, menahbiskan enam imam Kongregasi Misionaris Claretian (Congregatio Missionariorum Filiorum Immaculati Cordis Beatae Mariae Virginis/CMF), Selasa 17 September 2024.

“Enam orang imam yang ditahbiskan hari ini, tentu dipilih oleh Tuhan sendiri dari tengah-tengah keluarga untuk menjadi pelayan Tuhan dan pelayan umat di wilayah tugas masing-masing,” ungkap Mgr. Sipri.

Mgr. Sipri mengatakan, sepanjang perjalan hidup sebagai imam, unsur manusiawi sering muncul. Tantangan akan terus dihadapi selama hidup, di sini imam dipanggil untuk menjadi imami dan ilahi dalam hidup.

Berikut ini enam imam baru dan penugasanannya; Pater Cesar Agostinho Amaral, CMF diutus kembali ke Komunitas Claretian Paroki St. Antonius Maria Claret, Oenopu, Keuskupan Atambua; Pater Mario Fredrikus Cole Putra, CMF diutus kembali ke Komunitas Kuria Claretian, Matani Kupang, Keuskupan Agung Kupang; Pater Petrus Pit Duka Karwayu, CMF diutus kembali ke Komunitas Claretian Paroki St. Marinus, Pu’urere, Keuskupan Agung Ende; Pater Reneldus Maryono Paing, CMF diutus ke Komunitas Skolastikat Hati Maria Kupang dan diangkat menjadi Direktur Promosi Panggilan Delegasi Indonesia — Timor Leste; Pater Yulius Cerlyiono Neong, CMF diutus kembali ke Komunitas Claretian Kuasi Paroki St. Paskalis Diski, Keuskupan Agung Medan, Sumatra Utara; dan Pater Robertus Darvino Karno, CMF diutus kembali ke Komunitas Claretian Paroki St. Hubertus, Sok, Keuskupan Ruteng, sambil mempersiapkan diri untuk misi baru di Keuskupan Aitape, Papua Nugini. (AES)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version