Home BERITA TERKINI Paus Fransiskus  Tiba di Indonesia, Ia Menggunakan Mobil Innova dari Bandara Soekarno...

Paus Fransiskus  Tiba di Indonesia, Ia Menggunakan Mobil Innova dari Bandara Soekarno Hatta ke Nunsiatura Vatikan, Paus duduk di Kursi Penumpang

0

JAKARTA, Pena Katolik – Pemimpin tertinggi Gereja Katolik sedunia sekaligus Kepala negara Vatikan, Paus Fransiskus, menggunakan mobil Kijang Innova Zenix untuk membawanya ke Nunsiatura Vatikan di Jakarta setibanya di Indonesia, 3 September 2024. Paus Fransiskus duduk di kursi penumpang depan.

Pesawat yang ditumpangi Paus Fransiskus mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pukul 11.26 WIB, seperti jadwal yang sebelumnya diberitakan Penakatolik. Paus menerima bunga dari dua anak-anak asal Indonesia ketika turun dari pesawat.

Paus Fransiskus saat akan masuk ke dalam Mobil Innova yang membawanya dari Bandara Soekarno Hatta ke Nunsiatura. Detik

Paus kemudian menyalami Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo, hingga Ketua Panitia Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia Ignasius Jonan, yang menunggu di sisi pesawat. Paus Fransiskus kemudian naik mobil Kijang Innova Zenix.

Paus terlihat duduk di kursi penumpang depan. Paus Fransiskus selanjutnya menuju Nunsiatura Apostolik, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

Hari ini, Paus Fransiskus akan beristirahat di Nunsiatura. Jadwal kegiatan Paus akan dimulai besok dengan upacara kenegaraan di Istana Merdeka Jakarta. Puncak kujungan Paus Fransiskus adalah Misa Kudus di Gelora Bung Karno Jakarta. Paus Fransiskus akan melakukan kunjungan ke Istana Negara bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pada hari yang sama, Paus Fransiskus juga akan mengunjungi Gereja Katedral.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version