Home BERITA TERKINI Paus Fransiskus Berdoa di Basilika St. Maria Maggiore Sebelum Memulai Perjalanan Apostolik...

Paus Fransiskus Berdoa di Basilika St. Maria Maggiore Sebelum Memulai Perjalanan Apostolik ke Indonesia

0

ROMA, Pena Katolik – Paus Fransiskus mempercayakan Perjalanan Apostoliknya yang ke-45 kepada Bunda Maria, Salus Populi Romani di Basilika St. Maria Maggiore, Roma, Italia. Pada kesempatan ini, Paus berdoa di depan Ikon Salus Populi Romani. Lukisan Bunda Maria dan Bayi Yesus yang terdapat dalam Basilika itu, 1 September 2024.

Paus Fransiskus mempercayakan Perjalanan Apostoliknya ke Indonesia dan beberapa negara di sekitarnya ke dalam perlindungan Bunda Maria. Kebiasaan ini juga dilakukan Paus pada kunjungan-kunjungan apostolik sebelumnya. Ia akan berdoa di Basilika St. Maria Maggiore sebelum memulai perjalanannya ke berbagai negara untuk lawatan Apostolik.

Paus Fransiskus mengunjungi Basilika Santa Maria Maggiore untuk mempercayakan perjalanan kerasulannya yang akan datang ke Indonesia, Papua Nugini, Timor-Leste, dan Singapura. Setelah berdoa di Basilika, ia kembali ke Vatikan.

Kantor Pers Tahta Suci mengumumkan bahwa ini akan menjadi perjalanan terpanjang masa kepausannya. Paus akan melakukan perjalanan pada tanggal 2-13 September 2024.

Selama perjalanan ini, Paus akan menyampaikan 16 pidato di berbagai begara. Tema yang akan diangkat Paus di antarnaya dialog antaragama akan menandai panggung di Indonesia. Di Papua Nugini, Paus akan menyampaikan kata-kata penghiburan atau dorongan kepada mereka yang menderita akibat tanah longsor yang dramatis dan konflik suku.

Sementara itu, rekonsiliasi akan menjadi semboyan bagi bekas jajahan Portugis di Timor Timur. Terakhir, di Singapura, yang merupakan lambang kemewahan, perdagangan dan perkembangan teknologi, Paus Fransiskus akan berbicara tentang kesenjangan sosial dan kemiskinan yang mendalam.

Terkait kesehatan Paus, dalam perjalanan ini tidak ada ada kekhawatiran tambahan. Protokol kesehatan yang sudah diterapkan, untuk setiap Perjalanan Apostolik dianggap cukup. Selama perjalanan ini, Paus Fransiskus akan didampingi seorang dokter dan dua perawat yang menjaga kesehatan Francesco, selain asisten pribadinya, Massimiliano Strappetti.

“Berdoalah untuk hasil dari perjalanan ini,” kata Paus Fransiskus kepada umat beriman yang berkumpul di Lapangan Santo Petrus untuk Angelus hari Minggu 1 September 2024. (AES)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version