Home BERITA TERKINI Magnificent August, Konser Paduan Suara Anak Syandana Angelorum dari Gereja Katolik Pugeran...

Magnificent August, Konser Paduan Suara Anak Syandana Angelorum dari Gereja Katolik Pugeran Yogyakarta

0

YOGYAKARTA, Pena Katolik – Paduan Suara Anak Syandana Angelorum (PSA) dari Gereja Katolik Hati Kudus Tuhan Yesus Pugeran Yogyakarta menyelenggarakan konser “Magnificent August” Sabtu 10 Agustus 2024. Konser ini adalah yang kedua kalinya terselenggara sejak PSA terbentuk pada 26 Juli 2022.

“Gagasan awal pembentukan PSA adalah untuk menampung anak-anak Paroki Pugeran usia SD dan SMP yang mempunyai talenta bernyanyi,” ujar Margareta Rahmawati, Ketua Tim Kerja Pelayanan Paduan Suara Paroki Pugeran.

Dengan dukungan penuh dari seluruh orangtua anggota PSA, konser Magnificent August terlaksana secara gratis, tiket diberikan sebagai undangan. Informasi acara disebar melalui akun-akun medsos milik PSA yaitu Instagram @psa_pugeran ; TikTok @psapugeran ; Youtube @PSA Syandana Angelorum.

Paduan Suara Anak Syandana Angelorum (PSA) dari Gereja Katolik Hati Kudus Tuhan Yesus Pugeran Yogyakarta menyelenggarakan konser Magnificent August Sabtu 10 Agustus 2024. Dok. PSA

Untuk acara ini, ada 53 donatur yang tergerak membantu sehingga acara ini dapat berjalan lancar. Ketua Panitia Konser “Magnificent August”, Anna Krisyuliati mengatakan, kostum konser dibuat penuh warna-warni dengan tema Batik Wastra. Ia mengatakan, ini sebagai upaya membangkitkan kecintaan anak kepada kekayaan kain tradisional Indonesia, lagi, panggung TBY yang megah menjadi lokasi pertunjukkan ini.

Selama Konser “Magnificent August”, PSA menampilkan 10 lagu yang dinyanyikan secara paduan suara oleh 39 anak dengan arahan dari Heribertus Hendri Istiawan. Dari jumlah ini, dua anggota PSA merupakan anak dari Gereja Kristen Protestan selebihnya adalah umat Paroki Pugeran.

PSA menjadi pemenang dalam lomba Pesparani tingkat Kota Yogyakarta tahun 2023 dalam kategori lomba Paduan Suara Anak. Tahun ini, PSA Syandana Angelorum kembali bersiap menyongsong ajang Pesparani 2024 bulan September nanti.

“Mohon doa restu agar kami dapat mengulangi kemenangan tahun 2023 lalu,” tandas Rahma. Konser “Magnificent August” juga dihadiri oleh Romo Ignatius Fajar Kristianto, Pr dan Romo Paroki FX. Sukendar Wignyosumarta, Pr. (PSA)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version