Jumat, September 20, 2024
26.7 C
Jakarta
spot_img

Kunjungan Lansia dan Sakramen Ekaristi – Sambas

SAMBAS, Pena Katolik | Rabu, 31 Juli 2024 – Dalam rangka menyongsong Hari Kakek-Nenek dan Lanjut Usia Sedunia yang ke-IV tahun 2024.

OMK Paroki Sambas bersama dengan Komisi Kerasulan Keluarga dari Dewan Pastoral Paroki (DPP) Sambas ikut serta dalam program yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, yakni mengunjungi kakek-nenek dan lanjut usia di empat lingkungan yang ada di sekitar Paroki Sambas.

Kunjungan hari itu adalah bagian dari perhatian Paroki Kristus Raja Sambas kepada umatnya yang ‘lansia’.

Yuni Fransiska salah satu OMK yang melakukan kunjungan Lansia tahun ini menyampaikan bahwa  OMK Paroki Sambas ikut turut serta dalam kegiatan tersebut.

Dia berharap agar OMK bisa belajar untuk bisa memberikan kasih dan tanda cinta terhadap kakek-nenek dan lanjut usia, serta menambah ilmu dan pengalaman untuk kaum muda agar kelak OMK bisa mandiri dan dapat mencontoh langkah baik yang sudah dijalankan oleh tim kerasulan keluarga.

“Dalam rangka kunjungan lansia ini juga diberikan sakramen ekaristi untuk kakek dan nenek, supaya kakek dan nenek diberikan kekuatan rohani dalam masa tuanya,” katanya, (31/07).

Menurut Yuni, pemandangan hari itu menimbulkan rasa haru dan sukacita dari wajah para lansia yang dikunjungi, mereka merasakan kehangatan kasih dari Allah Bapa melalui tim kerasulan keluarga yang mengunjungi mereka, terlebih dengan mereka yang sakit, harapannya menjadi semangat dalam menjalani masa tua mereka. (Sam).  

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini