Home BERITA TERKINI Uskup Agung Samarinda Meresmikan Gereja Katolik Stasi Santo Christianus, Mamahak Teboq, Mahakam...

Uskup Agung Samarinda Meresmikan Gereja Katolik Stasi Santo Christianus, Mamahak Teboq, Mahakam Ulu

0

MAHAKAM ULU, Pena Katolik – Uskup Agung Samarinda, Mgr. Yustinus Harjosusanto MSF meresmikan Gereja Katolik Stasi Santo Christianus di Kampung Mamahak Teboq (Mamboq) Kecamatan Long Hubung pada Sabtu, 6 Juli 2024. Peresmian ini ditandai penandatanganan prasasti oleh Mgr. Harjosusanto dan Wakil Bupati  Mahakam Ulu, Yohanes Avun .

Usai diresmikan, Wabup  Yohanes Avun, menyerahkan kunci gereja kepada Uskup Agung Samarinda Yustinus Harjosusanto, dilanjutkan dengan pemberkatan dan perayaan Misa Syukur yang diikuti seluruh umat.

Peristiwa ini tidak hanya menjadi tonggak bersejarah bagi umat Katolik di wilayah ini. Mgr. Harjosusanto mengatakan, momen inimenandai komitmen kita bersama dalam memperkuat landasan moral dan spiritual dalam membangun daerah Mahulu.

“Besar harapan saya apa yang telah kita upayakan bersama ini dapat meningkatkan semangat hidup menggereja serta menunjang pertumbuhan religius masyarakat di tempat ini,” ujar Mgr. Harjosusanto.

Yohanes Avun menambahkan,  Pemkab Mahulu meyakini bahwa agama dengan nilai-nilai luhur yang terkandung didalamnya memiliki peran utama dalam membentuk karakter dan moral masyarakat.

Pembangunan ini adalah wujud nyata dukungan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) terhadap peningkatan kualitas keimanan masyarakat di tahun 2024. Sejauh ini telah diresmikannya tiga Gereja Katolik di wilayah ini. (AES)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version