Selasa, Juli 23, 2024
32.1 C
Jakarta

Pertemuan Akbar OMK Benaraya Aman: OMK Harus Punya Keterampilan yang Memadai

BENGKULU, Pena Katolik – Ratusan Orang Muda Katolik(OMK) paroki di Distrik Bengkulu, Penarik, Pinang Raya, Argamakmur, dan Manna (Benaraya Aman) mengikuti Temu Akbar Kaum Muda (TAKM) perdana Distrik Benaraya Aman, di Unit Pastoral St. Yohanes Maria Vianney Penarik, Bengkulu 5-7 Juli 2024.

Ketua Distrik Benaraya Aman, Romo Paulus Sarmono SCJ berharap, agar OMK dapat lebih fokus dan kreatif lagi, bukan hanya masalah ceremony yang berkaitan dengan liturgi. Ia mengharapkan, ke depan harus ada gebrakan untuk menggali potensi-potensi orang muda, terutama yang berkaitan dengan bonus demografi yang akan datang.

“Sangat mengkhawatirkan jika orang-orang muda Katolik tidak mempunyai keterampilan yang memadai, sehingga menjadi sangat sulit di dalam persaingan nasional maupun. Maka menjadi penting bila kita bisa sharing, berdiskusi, atau bahkan kita bisa mengundang narasumber, supaya anak-anak muda kita itu dibekali keterampilan-keterampilan di masa depan,” ujar Romo Sarmono.

Moderator Orang Muda Katolik (OMK) Distrik Benaraya Aman, Romo Sigfriedz Safe Amtonis CSsR mengatakan, TAKM ini menjadi sebuah perjumpaan orang muda. Sementara itu, Kepala Paroki Penarik, Romo Antonius Dengu Blikon berharap, rekan-rekan muda dapat menggali kisah keluarga-keluarga yang mereka tempati, serta dapat berbagi kasih di tengah keluarga yang baru.

Selama TAKM, para peserta diajak untuk berdinamika bersama keluarga yang ditempati dalam live in. Hal ini bertujuan agar para OMK dapat menggali kisah dalam keluarga yang mereka tempati.

Rangkaian TAKM dibuka dengan Perayaan Ekaristi dan sekaligus launching logo dan jingle OMK Distrik Benaraya Aman.Ketua OMK Distris Benaraya Aman, Fransiskus Agung Setiabudi, menjelaskan bahwa logo dan jingle OMK Distrik Benaraya Aman ini merupakan hasil karya dari OMK Paroki Pinang Raya dan OMK Pos Pelayanan Argamakmur.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini