Home BERITA TERKINI Umat Paroki Krapyak Semarang Menanam 1000 Manggrove di Kendal

Umat Paroki Krapyak Semarang Menanam 1000 Manggrove di Kendal

0

KENDAL, Pena Katolik – OMK, remaja, anak serta sebagian orang dewasa Paroki Santo Ignatius Krapyak, Keuskupan Agung Semarang melaksanakan penanaman 1000 pohon mangrove di Desa Kartikajaya, Patebon, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu, 6 Juli 2024. Mereka datang untuk mengungkapkan sebuah bahasa cinta kepada alam semesta.

Desa Kartikajaya adalah sebuah daerah tepi pantai di Kendal yang telah banyak tergerus oleh abrasi air laut. Sebagian tanah, ladang, kebun, tambak, pulau pelindung telah lenyap di tempat itu.

Kegiatan penanaman mangrove ini dipimpin Kepala Paroki Krapyak, Romo Yohanes Sunaryadi, bersama Pastor Paroki Krapyak yang juga ikut mendampingi kegiatan ini, OMK, remaja dan anak. Pada kesempatan ini, umat Paroki Krapyak disambut oleh Kepala Desa Kartikajaya, sebagian umat Katolik setempat serta para Mahasiswa UIN yang kebetulan sedang live in di desa itu.

Kegiatan ini dirancang oleh Timpel PIOM Krapyak, bekerjasama dengan Timpel PIR dan PIA Krapyak, sebagai bagian dari gerakan nyata Formatio Iman Berjenjang dan Berkelanjutan (FIBB) segmen moral Katolik dalam membangun kepedulian pada alam semesta. (Komsos Krapyak)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version