Selasa, Juli 23, 2024
32.1 C
Jakarta

Dibalik Akademis Prodi MTK San Agustin, Lidia Belajar di Dunia Fashion

PONTIANAK, Pena Katolik | Selasa 09/07/24 – Acara prestisius yang berlangsung dari 25 Mei hingga 13 Juni 2024 di Pontianak ini menyoroti pencapaian dan bakat-bakat terbaik di Kalimantan Barat.

Bulan lalu, persis pada 14 Juni 2024, mahasiswi semester dua program studi Pendidikan Matematika di Universitas San Agustin, Lidia Julai Wijaya  berhasil meraih penghargaan sebagai talenta fashion berbakat dalam acara pemilihan Miss Queen Kalimantan Barat 2024.

Lidia, yang berusia 20 tahun, mengungkapkan kegembiraannya atas penghargaan ini.

“Mendengar bahwa saya menerima penghargaan sebagai talenta fashion berbakat sangat menggugah dan sangat memuaskan. Ini adalah pengakuan yang sangat berharga atas kerja keras dan dedikasi saya terhadap dunia fashion,” kata Lidia saat diwawancarai via WA, (Senin, 08/07/24).

Sebagai seorang mahasiswa Pendidikan Matematika, Lidia menjelaskan bahwa minatnya pada fashion tidak pernah surut meskipun fokus utamanya adalah pada matematika.

Dia sekarang menemukan keseimbangan antara cinta dengan matematika juga tentang fashion.

“Saya menemukan keseimbangan antara cinta saya pada matematika dan minat saya pada fashion. Matematika membantu saya memahami prinsip-prinsip desain dan mengukur detail-detail penting, sementara fashion memungkinkan saya untuk mengekspresikan kreativitas dan ekspresif,” ungkap Lidia, (08/07/24).

Lidia (20 Tahun) Mahasiwi San Agustin prodi Matematika. (2024)

Meramu pengalaman

Pengalaman dan pengetahuan yang didapatnya dari studi matematika turut membantu dalam mengembangkan bakat desain fashionnya.

Lidia mengatakan bahwa pengalaman di bidang matematika telah membentuk pandangannya dalam menciptakan dan mengembangkan desain fashion.

“Ini memberi saya pemahaman yang kuat tentang prinsip-prinsip desain seperti proporsi, simetri, dan geometri,” tambahnya, (08/07/24).

Di samping itu, Lidia berterima kasih kepada keluarga dan teman-temannya yang telah memberikan dukungan besar dalam pencapaian yang ia peroleh. Baginya dukungan moral, emosional dan perhatian orang-orang disekitarnya memberikan alunan semangat yang berbeda.

“Mereka telah memberikan dukungan emosional dan bantuan praktis, serta kritik yang konstruktif. Tanpa mereka, saya tidak akan bisa mencapai semua ini,” kata Lidia, (08/07/24).

Lidia berharap penghargaan yang ia peroleh dapat menjadi awal dari kesuksesan karirnya di industri fashion.

“Setelah menerima penghargaan ini, saya berharap dapat mencapai lebih banyak kesuksesan di industri fashion dan menjadi desainer terkenal yang dikenal karena karya-karya yang unik dan inovatif,” tutup Lidia (08/07/24).

Dengan semangat dan harapannya, Lidia juga memberikan pesan kepada mahasiswa San Agustin juga bersamaan dengan anak-anak lain yang memiliki minat ganda antara bidang studi yang berbeda. Menurutnya  yang paling penting adalah selalu mengejar impian mereka dan tidak takut untuk mengeksplorasi dan mengembangkan bakat dan minat.

Harapan tersirat dari Lidia Julai Wijaya, dengan prestasinya itu semoga menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk mengikuti passion mereka meskipun berasal dari latar belakang akademik yang berbeda. (Sam).

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini