Rabu, Juli 24, 2024
26.7 C
Jakarta

Uskup Sibolga Resmikan Novisiat

SIBOLGA, Pena Katolik – Uskup Sibolga, Mgr. Fransiskus T. Sinaga meresmikan dan memberkati Novisiat St. Fransiskus Assisi, Hamente pada Sabtu 6 juli 2024. NOvisiat ini terletak di dusun III Hamente Desa Lubuk Ampolu Kecamatan Badiri Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara.

Novisiat St. Fransiskus Assisi, Hamente adalah rumah pendidikan rohani untuk para calon biarawan Ordo Kapusin (Ordo Fratrum Minorum Cappucinorum/OFMCap) Kustoria SIbolga. Pada kesempatan ini, Mgr. Fransiskus mengatakan puji syukur atas peresmian ini.

“Dengan hati gembira kita berkumpul di tempat ini, untuk melambungkan syukur dan pujian atas kebesaran kasih Tuhan kepada kita semua, terutama atas Pemberkatan Biara Novisiat Kapusin Santo Fransiskus Assisi, Kustodi General kita ini. Seluruh umat Katolik bersukacita, karena Biara Novisiat ini dapat diselesaikan tepat pada waktunya,” kata Uskup.

Mgr. Fransiskus juga mengharapkan di biara ini nantinya, akan berkumpul para saudara muda Kapusin, yang ingin memulai cara hidup yang baru dengan menghayati nasihat-nasihat Injili serta berusaha meneladan Kristus secara lebih dekat, dalam doa dan karya tangan setiap hari.

“Karena itu, marilah kita mohon rahmat Allah, agar para novis dan saudara Kapusin pendamping, senantiasa mencari kemuliaan Allah Bapa bersama Yesus. Dan oleh bimbingan Roh Kudus, mereka tekun berusaha agar Kristus selalu bersemayam di dalam hati mereka masing-masing,” ungkapnya.

Peresmian Biar Novisiat ini juga dihadiri Kadis Perijinan Tapteng, Kennedy Marbun, Camat Badiri, Ahmad Saofi Pasaribu. Tampak juga penandatanganan prasasti peresmian Gedung Biara Novisiat St.Fransisku Assisi oleh Uskup Fransiskus Sinaga. Ratusan umat Katolik hadir dalam acara peresmian ini.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini