Sabtu, Juli 13, 2024
33.4 C
Jakarta

Branding Kreatif: E’ries San Agustin Memperkenalkan Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo

SINGKAWANG TIMUR, Pena Katolik, Rabu 03 Juli 2024- Belum lama ini, bertepat pada Sabtu 29 Juni 2024 di malam acara puncak HOMK-KAP E’ries San Agustin turut ikut hadir dalam pengisian Pentas Seni, sekaligus Promosi Kampus Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo dengan membagikan brosur dan Kalender Kampus.

Menurut Ketua Media Center San Agustin, Fransiskus Rasius Andi (30 tahun) bahwa setiap penampilan yang membawa nama kampus, E’ries San Agustin berupaya untuk menggaungkan suara dan informasi seputar Kampus.

E’ries San Agustin kala tampil tengah panggung tujuan utama yaitu untuk San Agustin. Bagaimana brand dari Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo bisa terdengar hingga ke lorong sudut Kalimantan Barat.

“Debut Pertama E’ries dimulai dari dari tahun 2023 di acara Yulitide Season 5 Desember, kemudian di Januari 2024 mereka tampil di Natal Oikumene PLN membawa satu lagu Natal dan Lagu Original E’ries. Kemudian E’ries San Agustin tampil juga di Acara Food Fast (Festival makanan yang ada di Kalimantan Barat) di Pontianak, mereka di Awal tahun 2024 E’ries juga tampil dengan lagu Original mereka tampil di Acara Cap Go Meh 2024 Pontianak, dan masih ada beberapa lagi yang tak bisa disebutkan satu per satu,” kata Andi, (01/07/24).

Dia juga menggarisbawahi bahwa E’ries San Agustin berupaya untuk membagikan kesan tentang San Agustin agar semakin dikenal oleh masyarakat luas.

E’ries tengah memperkenalkan diri di panggung utama HOMK-KAP. (2024).

Bertempat di Persekolahan Katolik Nyarumkop, Acara Hari Orang Muda Katolik Keuskupan Agung Pontianak yang dilaksanakan mulai 28 – 30 Juni 2024, E’ries San Agustin tampil pada malam pensi, 29 Juni  memberikan pertunjukkan didepan 1700 –an OMK memberikan hipnotisnya hingga memberikan nuansa hening malam itu.

Adapun lagu yang dibawa oleh members E’ries diantaranya ada cover Anak Sekolah dari album Chrisye, kemudian Cover judul lagu “Kamu” dari album  Coby Junior dan mereka membawa original Song E’ries  dengan judul “Mimpi-mimpi” ciptaan Andi Ketua Media Center San Agustin.

Sebagai PIC dalam penampilan E’ries untuk acara Nyarumkop, Ketua Departemen SDM Media Center San Agustin, Muso Untung (24 tahun) menyampaikan terima kasih karena E’ries diberikan kesempatan untuk tampil pada acara HOMK-KAP.

Meskipun menurutnya koordinasi dengan panitia terbilang kurang lancar tetapi Muso berharap kedepan acaranya bisa lebih baik.

Sejalan dengan itu, Ketua Departemen Media Sosial Media Center San Agustin, Gladiyo (26 tahun) mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya acara penampilan E’ries kali ini meskipun satu anggota diantaranya tak bisa ikut tetapi, E’ries tetap bisa memberikan yang terbaik dalam penampilannya di Nyarumkop.

“Saya merasakan bahwa acara malam itu cukup mumpuni dan tim Media Center San Agustin juga terbantu dengan kesigapan panitia dalam menyediakan ruang terutama sounds yang sejak awal diarahkan,” kata Gladiyo.(01/07/24).

Members E’ries sebetulnya  7 personil  diantaranya ada Lista (21 tahun) dari DIII Keperawatan Semester 6, Aniiii (19 tahun) dari DIII Keperawatan Semester 4, Dela (20 tahun) dari DIII Kebidanan Semester 4, Adel (20 tahun) dari DIII Kebidanan, Semester 6, Elia (21 tahun)  dari PJKR Semester 6,  Cinka  (20 tahun) dari AKUB Semester 2, Lipin (22 tahun) dari Pendidikan Bahasa Inggris Semester 6.

Namun untuk penampilan di HOMK-KAP pada 19 Juni 2024, Ani tidak bisa gabung bersama members E’ries lainnya dikarenakan Dinas Kampus.

Menutup wawancara dengan Andi, menurutnya E’ries San Agustin bergerak mulai akhir tahun 2023 hingga awal 2024 paling tidak telah memperkenalkan San Agustin secara branding untuk dikenal orang khalayak ramai.

“Kedepannya, semoga San Agustin selalu bersinar dan memberikan harapan baru bagi banyak orang yang mau berkuliah,” katanya, (01/07/24). (Sam).

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini