Jumat, Juli 19, 2024
26.2 C
Jakarta

Wadah Mahasiwa AKUB Ramu Memori Liburan? Ikuti Lomba Video Kreatif ini!

Poster: Lomba Video Kreatif Mahasiswa/i AKUB – 2024.

PONTIANAK, Pena Katolik – Senin, 01 Juli 2024- Kesan dan memori liburan alangkah indahnya jika tersalurkan. Semua keseruan itu kini mendapat ruang, khusus bagi mahasiswa Akademi Keuangan dan Perbankan (AKUB) diusung oleh SEMA AKUB Pontianak mengumumkan Lomba Video Kreatif dengan tema “Holiday Activity” sebagai bagian dari upaya untuk mempromosikan kreativitas dan bakat mahasiswa dalam bidang videografi.

Lomba ini diadakan sebagai sarana untuk mengajak mahasiswa/i AKUB untuk mengabadikan momen liburan mereka secara inspiratif.

Dalam Lomba ini, peserta akan bersaing untuk memenangkan hadiah saldo dana atau Shopeepay, dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan untuk memastikan bahwa setiap video yang dihasilkan tidak hanya kreatif tetapi juga mendukung nilai-nilai positif dan promosi kampus.

Syarat dan Ketentuan Lomba

Peserta harus aktif sebagai mahasiswa AKUB dan menggunakan atribut AKUB dalam video mereka, tanpa menggunakan unsur SARA.

Video harus memiliki durasi maksimal 1 menit dan diunggah dalam orientasi potret tanpa watermark menggunakan Instagram atau TikTok.

Setiap peserta harus memastikan bahwa akun media sosial mereka tidak bersifat private, dan wajib menandai akun resmi AKUB dan SEMA dalam video mereka.

Menurut Dewi Angela Marici Lahe (20 tahun), salah satu panitia penyelenggara, event itu dirancang untuk mendorong mahasiswa AKUB untuk mengekspresikan kreativitas mereka melalui video, sambil mempromosikan kampus kami dengan cara yang inspiratif.

“Kami mengundang semua mahasiswa/i untuk berpartisipasi aktif dalam kompetisi ini,” kata Dewi (01/07/24).

Dia juga menambahkan alasan event Video kreatif dengan tema: Holiday Activity mereka adakan karena Liburan merupakan momen penting mahasiswa untuk melepas penat dan mempererat hubungan dengan keluarga dan teman.

“Video juga merupakan media yang efektif untuk menceritakan kisah dan berbagi pengalaman,” kata Dewi, (01/06/24).

Dewi menggarisbawahi bahwa lomba itu diharapkan dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa AKUB untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam membuat video yang kreatif dan inspiratif.

“Kami ingin melihat video-video kreatif dan inspiratif dari teman-teman mahasiswa/i AKUB yang menceritakan tentang momen liburan yang berkesan. Serta Kami berharap event ini dapat menjadi wadah bagi para Mahasiswa untuk saling berbagi cerita , membangun komunitas positif, serta dapat menjadi Media untuk memperkenalkan dan mempromosikan kampus San Agustin dan AKUB,” ujarnya, (01/06/24).

Kriteria Penilaian

Para peserta akan dinilai berdasarkan kesesuaian dengan tema “Holiday Activity” serta interaksi sosial seperti jumlah like, comment, dan share yang diterima video mereka.

Penilaian akan dilakukan dari tanggal 1 hingga 1 Agustus 2024, dengan pengumuman pemenang akan disampaikan sehari setelah penilaian selesai.

Damianus Buat (22 tahun), panitia salah satu diantara penyelenggara, berharap lomba ini tidak hanya menjadi ajang untuk berkompetisi tetapi juga sebagai wadah untuk membangun komunitas mahasiswa AKUB yang lebih kuat melalui kolaborasi dalam karya-karya kreatif.

“Dengan diadakannya event ini, diharapkan teman-teman mahasiswa/i AKUB dapat mengembangkan minat videografi sambil mengabadikan momen liburan dan memperkenalkan serta mempromosikan kampus San Agustin dan AKUB,” kata Damianus, (01/07/24).

Sejalan dengan itu dia juga menitikberatkan bahwa event itu diusung dalam rangka pelaksanaan kegiatan program kerja SEMA AKUB untuk memberikan wadah bagi teman-teman mahasiswa guna mengasah dan mengekspresikan kreativitas mereka dalam bentuk video.

“Dengan diadakannya event ini, diharapkan teman-teman mahasiswa AKUB dapat mengembangkan minat videografi sambil mengabadikan momen liburan dan memperkenalkan serta mempromosikan kampus San Agustin dan AKUB,” tambah Damianus, (01/07/24).

Lanjut Damianus, event ini bertujuan untuk mengaktifkan program kerja SEMA AKUB, dan juga sebagai wadah untuk menyalurkan minat mahasiswa AKUB dalam bidang videografi.

“Sehingga Mahasiswa AKUB dapat ikut serta memperkenalkan dan mempromosikan kampus San Agustin dan AKUB,” katanya dalam via WA, (01/07/24).

Informasi Pendaftaran dan Kontak

Bagi yang berminat untuk mendaftar atau mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Lomba Video Kreatif ini, dapat menghubungi panitia melalui Dewi (0822-5145-9019) atau Damianus (0813-4576-0319).

Event ini diharapkan akan memberikan inspirasi baru bagi mahasiswa AKUB dalam mengasah kemampuan dalam bidang videografi sambil turut mempromosikan semangat kreativitas dan keberagaman di kalangan mahasiswa. (Sam).

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini