Sabtu, Juli 27, 2024
30.6 C
Jakarta

Paus Fransiskus Menunjuk Kardinal Tagle Sebagai Utusan Khusus Kongres Ekaristi di Amerika

Kardinal Antonio Tagle

NEW YORK, Pena Katolik – Paus Fransiskus telah menunjuk Kardinal Luis Antonio G. Tagle, pro-prefek Departemen Evangelisasi, sebagai utusan khususnya untuk Kongres Ekaristi Nasional di Amerika Serikat, di Indianapolis pada 17-21 Juli. seperti diberitakan CNA, Tagle akan merayakan Misa penutupan Kongres Ekaristi Nasional ke-10.

Menyebut penunjukan tersebut sebagai “hadiah kepada Kongres Ekaristi,” Mgr. Timothy P. Broglio, presiden AS. Konferensi Waligereja Katolik (USCCB), mengatakan bahwa hasrat mendalam Tagle terhadap misi kerasulan yang berakar pada Ekaristi pasti akan memberikan dampak inspiratif bagi setiap orang yang menghadiri Kongres. Dalam sebuah siaran pers USCCB, Mgr. Broglio menyatakan bahwa Kardinal Tagle mengenal AS. serta memperoleh gelar doktor dalam bidang teologi di Catholic University of America pada tahun 1991.

Ini akan menjadi Kongres Ekaristi Nasional pertama dalam lebih dari setengah abad dan peristiwa penting dalam tiga tahun Kebangkitan Ekaristi di Amerika serikat.

“Kongres ini akan memberikan kesaksian publik mengenai identitas inti Gereja yang berakar pada Ekaristi, dan kami berdoa agar kongres ini akan mengilhami rasa misi yang diperbarui saat kita menghayati karunia persatuan dan kasih,” kata Mgr. Broglio.

Akhir pekan ini menandai dimulainya Ziarah Ekaristi Nasional, yang terdiri dari empat rute berbeda yang dimulai dari sisi berlawanan negara dan bertemu di Indianapolis untuk Kongres pada bulan Juli. Secara kolektif keempat jalur ziarah tersebut akan melintasi 6.500 mil, 27 negara bagian, dan 65 keuskupan sambil membawa Kristus dalam Ekaristi.

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini