Home BERITA TERKINI Viola Anastasya Pimpin Presidium PMKRI Cab Palembang Santo Beda yang Tekun

Viola Anastasya Pimpin Presidium PMKRI Cab Palembang Santo Beda yang Tekun

0
Pelantikan Kepengurusan PMKRI Cabang Palembang Santo Beda Yang Tekun periode 2022-2023 di Diklat Keagamaan Sumatera Selatan. Daris

PALEMBANG, Pena Katolik – Estafet kepengurusan presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Palembang Santo Beda Yang Tekun periode 2022-2023 telah berakhir. Setelah berproses beberapa waktu dan terpiih kepengurusan baru maka pada Sabtu, 9 Maret 2023 diksanakan acara pelantikan Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Cabang Palembang Santo Beda yang Tekun Periode 2024-2025, bertempat di Balai Diklat Keagamaan Sumatera Selatan.

Dalam Kepengurusan DPC PMKRI Santo Beda Yang Tekun Palembang 2024-2025, Viola Anastasia terpilih menjadi ketua. Ia akan dibantu Maria Krisantonia Larasati (Sekretaris), Juliet Christine Nainggolan (Wakil Sekretaris), Irapanny Sinaga (Wakil Sekretaris), Yosefa Camilia Moniung (Bendahara), Maria Clarissa Della Christy (Bendahara), serta beberapa pengurus biro presidium.

Pelantikan ini diawali dengan kegiatan Seminar Nasional dengan tema “Ancaman Polarisasi Pasca Pemilu: Strategi Kaum Muda dalam Menjaga Persatuan”. Dua pembicara dalam seminar ini adalah Alip Dian Pratama (Dosen Fakultas Hukum Unsri) dan Kompol Suparman (Intelkam Polda).

Alip menggarisbawahi bahwa di Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini selama seseorang memiliki tingkat pendidikan yang tinggi dan luas pengetahuannya dalam berbagai bidang biasanya belum memiliki pemahaman mendalam tentang banyak hal, mampu berpikir kritis, dan paham politik dalam menguasai tatatan.

“Selama struktur Indonesia belum Well Educated selama itu polarisasi politik tetap akan ada dan elit politik akan selalu jadikan masyarakat sebagai objek,” ujar Alip.

Sementara itu, Kompol Suparman menjelaskan, kepada para mahasiswa bahwa sebagai anak muda agar saling rukun, bersatu dan jangan berbuat anarkis.

“Disituasi saat ini anak muda harus memberi edukasi dan pemahaan agar tidak terjadi anarkisme, siapa lagi yang bergerak jika bukan pemuda,” kata Kompol Suparman.

Sebagai Ketua Kepengurusan DPC PMKRI Santo Beda Yang Tekun Palembang, Viola berharap dapat memberikan perubahan, memberikan semangat baru bagi para kader kader yang terpilih. Ia bertekat membawa organisasi ini terus berkembang dan memberikan banyak manfaat bagi Gereja, masyarakat dan tanah air. (Andreas Daris/Palembang)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version