26.1 C
Jakarta
Sunday, April 28, 2024

Rencana Tahbisan Uskup Agung Kupang yang Baru

BERITA LAIN

More
    Mgr. Hieronimus Pakaenoni, Uskup Agung Kupang terpilih. IST

    KUPANG, Pena Katolik – Uskup Agung Kupang Terpilih, Mgr. Hieronimus Pakaenoni direncanakan menjalani tahbisan episkopal pada 9 Mei 2024. Rencana ini dismapaikan Mgr. Petrus Turang saat pengumuman terpilihnya Mgr. Rony minggu lalu.

    “Rencana tahbisan Uskup 9 Mei 2024 pada Hari Kenaikan supaya pada puncak perayaaan 100 tahun KWI 15 Mei di Jakarta, beliau sudah hadir sebagai anggota KWI,” kata Mgr. Turang sebelum mengkhiri misa di Gereja St Maria Assumpta Kupang, Sabtu 9 Maret 2024 malam.

    Mgr. Turang juga mengajak para imam dan semua umat Katolik di Keuskupan Agung Kupang berdoa untuk uskup Mgr. Hieronimus.

    Paus Fransiskus mengangkat Mgr. Rony menjadi Uskup Agung Kupang yang baru. Pergantian kepemimpinan ini dilakukan mengingat usia Mgr. Turang sudah lebih dari 75 tahun. Dalam Hukum Gereja diatur bahwa seorang uskup yang telah memasuki usia 75 tahun dapat mengajukan permohonan pension kepada Paus.

    Setelah pengumuman ini, maka kepemimpinan di Keuskupan Agung Kupang menjadi lowong (sede vacante). Hingga saat tahbisan Mgr. Rony, Keuskupan Agung Kupang akan dipimpin Mgr. Turang sebagai Administrator Apostolik. (AES)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI