Katedral Notre Dame Selesai Dibangun Kembali: Paris Mengumumkan Pembukaan Kembali pada 8 Desember 2024

0
106
Sekelompok tukang kayu meletakkan sebuah karangan bunga di atas kerangka bagian paduan suara Katedral Notre Dame Paris yang menandai penyelesaian pembangunan. ALeteia

PARIS, Pena Katolik – Lima tahun setelah kebakaran dahsyat, Katedral Notre Dame di Paris, Prencis akan dibuka kembali pada 8 Desember 2024. Uskup Agung Paris, Mgr. Laurent Ulrich mengumumkan jadwal perayaan besar untuk menandai peristiwa penting ini. Ia mengundang umat beriman dan masyarakat untuk menyaksikan kelahiran kembali katedral iti.

Pembukaan kembali  Katedral Notre Dame akan dimulai pada tanggal 23 November 2024. Pembukaan ini diawali dengan prosesi membawa patung Notre Dame yang dihormati (secara ajaib terhindar dari api) kembali ke tempatnya yang semestinya di katedral, seperti diberitakan Aleteia. Peristiwa ini nantinya akan menandai puncak dari perjalanan restorasi yang panjang, dan kembalinya katedral secara simbolis ke jantung kota Paris.

Peresmian akan berlangsung selama tiga hari, yang dimulai dengan upacara khusus pada tanggal 7 Desember 2024. Pemerintah Prancis akan menyerahkan katedral ini kepada Gereja Katolik. Pada tanggal 8 Desember 2024, aka nada Misa pertama di katedral yang telah dipugar. Misa ini akan bertepatan dengan hari Minggu Adven kedua yang menandai babak baru bagi Notre Dame, yang penuh dengan harapan dan pembaruan spiritual. Selanjutnya akan menyusul perayaan khidmat harian dari tanggal 8 hingga 15 Desember 2024, dengan masing-masing tema unik.

Mgr. Ulrich menyampaikan undangan hangat kepada semua orang (tokoh masyarakat, donor, tim restorasi, petugas pemadam kebakaran yang dengan berani menyelamatkan gedung, dan tentu saja, rakyat Paris) untuk bergabung dalam kegembiraan kolektif dan menyaksikan kelahiran kembali katedral tercinta Paris. (AES)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here