Sabtu, Juli 27, 2024
30.6 C
Jakarta

Enam Tahun Paroki Pringgolayan, Semakin Guyub dan Rukun

Perayaan Syukur HUT Paroki St. Paulus Pringgoyalan Yogyakarta. Paroki Pringgoyalan

YOGYAKARTA, Pena Katolik – Ribuan umat Paroki Santo Paulus Pringgolayan, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengikuti Misa HUT ke-6 Paroki Pringgolayan di gereja setempat, Minggu, 28 Januari 2024. Vikep Yogyakarta Timur, Romo Adrianus Maradiyo menjadi konselebran utama didampingi Romo Paroki Pringgolayan, Romo Agustinus Ariawan, dan Vikaris Paroki Romo Yustinus Joko Wahyu Yuniarto. Dalam Misa ini juga diadakan pelantikan Dewan Pastoral Paroki dan Prodiakon Paroki Periode 2024-2026.

Romo Ariawan menjelaskan, saat ini jumlah lingkungan di parokinya bertambah dua sehingga menjadi 31 lingkungan. Ia berharap, dengan bertambahnya lingkungan, umat dapat semakin bertambah dan makin guyub.

“Meski acara HUT ini digelar sederhana, tetapi dari kesederhanaan itu tidak mengurangi kemeriahan acara,” ungkap Romo Ariawan.

Saat ini, Paroki Pringgolayan tengah pembangunan gedung gereja baru. Romo Ariawan memperkirkirakan selesai pada Mei 2024. Sejauh ini, pembangunan telah mencapai 65 persen.

“Sekarang progresnya sudah mencapai 65 persen. Mudah-mudahan gereja selesai pada bulan Mei nanti,” harapnya.

Romo Maradiyo dalam momen Misa ini berharap, dengan bertambah usia, umat paroki dapat semakin rukun. Ia mengatakan enam tahun merupakan usia anak-anak. Dengan ini, ia berharap orangtua dapat mendampingi anak-anak untuk tumbuh dalam iman.

“Maka dari itu, diharapkan ada keterlibatan orang tua untuk makin menumbuhkembangkan iman putra-putrinya,” pesannya. (AES)

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini