Sabtu, Juli 27, 2024
30.6 C
Jakarta

Suka Cita Umat Penyandang Disabilitas Mendapat Berkat dari Uskup Agung Semarang

Uskup Agung Semarang, Mgr. Robertus Rubiyatmoko memberkati umat penyandang disabilitas di Gereja St Antonius Kotabaru. IST

YOGYAKARTA, Pena Katolik – Ratusan jemaat berkebutuhan khusus ikut ambil bagian dalam Perayaan Ekaristi yang dipimpin Uskup Agung Semarang, Mgr. Robertus Rubiyatmoko di Gereja Katolik Santo Antonius Padua Kotabaru, Kota Yogyakarta, Minggu 14 Januari 2024. Dalam agenda misa pagi tersebut, para penyandang disabilitas memang memperoleh keutamaan, dengan diberikan tempat khusus.

Pada kesempatan ini, Mgr. Rubi menyapa para umat dengan penuh kasih. Ia menyampaikan, Yesus menerima setiap orang dengan kasih yang sama. Hari ini juga, Yesus menunjukkan kasih-Nya kepada umat penyandang disabilitas.

“Kasih Yesus sama untuk setiap orang tanpa membedakan,” ujar Mgr. Rubi.

Ketua Bidang Kemasyarakatan Paroki Kotabaru, Bening Parwita Sukci, mengaku sangat bersyukur, melihat langsung kebahagiaan para penyandang disabilitas usai mendapat berkat. Menurutnya, mereka memang sudah lama menanti momen semacam ini, untuk mengikuti misa di gereja dan mendapat pemberkatan dari Uskup.

“Rasanya mantep kalau bisa menerima pemberkatan dari Uskup. Tadi, Uskup juga berkenan memberikan berkat langsung,” katanya.

Perayaan Ekaristi untuk umat berkebutuhan khusus ini merupakan bentuk perhatian paroki kepada mereka. Saat ini, Paroki Kotabaru pun membentuk sebuah wadah bernama Sahabat Disabilitas, yang punya tugas untuk mengakomodasi para jemaat dengan kebutuhan khusus. (AES)

Komentar

Tinggalkan Pesan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terhubung ke Media Sosial Kami

45,030FansSuka
0PengikutMengikuti
75PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terkini