31.9 C
Jakarta
Tuesday, April 30, 2024

Saat Paus Yohanes Paulus II Meminta Doa dari Padre Pio

BERITA LAIN

More
    Surat Paus Yohanes Paulus II untuk Padre Pio dan foto saat Karol Wojtyla berziarah ke San Giovanni Rotondo Italia. (DOk IST)

    SAN GIOVANNI ROTONDO, Pena Katolik – Paus Yohanes Paulus II pernah menulis sepucuk surat kepada Padre Pio. Ia meminta doa dan biarawan suci itu menanggapinya dengan mukjizat.

    Pada tahun 1947, sebagai imam yang baru ditahbiskan, Romo Karol Wojtyla (Yohanes Paulus II) mengunjungi Padre Pio. Ia ingin bertemu dengan biarawan Kapusin yang terkenal itu.

    Itu adalah kunjungan singkat, tetapi Wojtyla tidak melupakannya. Ia kemudian menulis surat kepada Padre Pio untuk meminta doa. Surat itu ditulis dalam bahasa Latin pada tahun 1962, ketika Wojtyla menjadi uskup di Polandia. Berikut petikan surat dari buku Pembuatan Paus Milenium.

    “Bapa yang Terhormat, saya meminta Anda untuk berdoa bagi seorang wanita berusia sekitar 40 tahun, ibu dari empat anak perempuan, yang menghabiskan lima tahun di kamp konsentrasi di Jerman selama perang. Saat ini hidupnya terancam oleh tumor. Mintalah Tuhan melalui perantaraan Perawan Tersuci untuk menunjukkan belas kasihan-Nya kepada wanita ini dan keluarganya.”

    Yohanes Paulus II tidak pernah menerima surat balasan dari Padre Pio, tetapi beberapa hari kemudian, terjadilah keajaiban. Wanita dari Krakow itu langsung sembuh pada 21 November sebelum intervensi bedah.

    Yohanes Paulus II menulis surat kembali kepada Padre Pio, mengungkapkan kegembiraannya. “Saya bersyukur kepada Tuhan. Saya juga berterima kasih.”

    Maka tidak mengherankan jika St. Yohanes Paulus II menjadi pendukung kuat St. Pio ketika ia menjadi paus, mengkanonisasi biarawan Kapusin pada tahun 2002.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI