27.8 C
Jakarta
Friday, May 3, 2024

KSP Kopdit Karya Jasa Palembang Rutin Setiap Hari Raya Bagikan Sembako

BERITA LAIN

More

    PALEMBANG, Pena Katolik – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Karya Jasa merupakan salah satu primer koperasi yang berpusat di Charitas Hospitas Palembang dan memiliki beberapa kantor cabang. Mula-mula Koperasi Kredit Karya Jasa didirikan oleh Bapak Vincentius Soetarno (Alm) bersama-sama dengan karyawan Rumah Sakit. RK. Charitas Palembang (Rumah sakit Swasta Katolik yang dikelola oleh suster-suster Fransiskus Charitas / F.Ch) yang umumnya adalah karyawan dari golongan I.

    Dengan mempunyai latar belakang kesamaan tujuan, solidaritas terhadap sesam rekan kerja serta adanya kesamaan tujuan untuk dapat hidup yang lebih sejahtera. Maka pada tanggal 16 September 1974 didirikanlah Koperasi Kredit yang dikenal dengan sebutan “CU” ( Credit Union). Saat ini keanggotaannya tersebar di Sumatera Selatan lebih dari 10 ribu dan terbuka umtuk masyarakat umum.

    Ir. Cyrilus Wintoko, MM Manajer Koperasi Karya Jasa saat ini,  kepada awak media menjelaskan seiring bertambahnya anggota dan memenuhi kesejahteraannya maka setiap tahun selalu membagi paket hari raya bagi semua anggota sesuai dengan agamanya masing-masing yang lebaran itu dibagi sebelum lebaran dan yang lain itu dibagi pada sebelum hari raya Natal. Kegiatan ini sudah berlangsung dari tahun 90-an dan tetap kita lestarikan karena memang sangat dibutuhkan oleh para anggota pada saat-saat hari raya dengan tujuan dari pembagian paket hari raya adalah membantu para anggota agar meringankan pada waktu pelaksanaan hari raya dan sangat dirasakan oleh rekan-rekan anggota sehingga selalu ditunggu-tunggu. “Pembagian paket menjelang Hari Raya  seperti Hari Raya Idul Fitri dan Natal ini telah menjadi agenda tahunan bagi Kopdit Karya Jasa sebagai wujud kepedulian kami terhadap anggota, semoga paket tersebut bermanfaat untuk anggota Kopdit Karya Jasa,” ucap Wintoko

    Andi Aryoko,S.Kep MARS Ketua Pengurus Kopdit Karya Jasa berharap agar dengan pemberian bingkisan sembago pada hari raya natal ini  anggota semakin merasakan kehadiran KSP Karya Jasa di tengah-tengah masyarakat maupun di lingkungan masing-masing dan bisa menyebar luas  ke orang-orang terdekat   sehingga banyak orang  terutama  kehidupannya semakin lebih baik.  Anggaran bingkisan hari raya ini dialokasikan dari penyisihan SHU yang sebenarnya dibagikan terlebih dahulu supaya  merasakan satu sama lain menjadi  anggota Karya Jasa. “ Paket Hari Raya kali ini berupa beras 5 kg, minyak goring 2 lt, terigu 2 kg, gula pasir 2 kg diberikan kepada anggota KSP Kopdit Karya Jasa yang aktif minimal menjadi anggota 6 bulan dan telah membayar rutin simpanan wajib, simpanan swakarsa dan angsuran pinjaman sampai bulan Desember pengambilan kupon dimulai tanggal 8 -23 Des 2023 bertempat di TP Km 7 Jn Beringin belakang FIKES UKMC Palembang “ ungkap Andi.  (Daris)

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI