34 C
Jakarta
Friday, May 3, 2024

Suparman Sirait Dilantik Menjadi Dirjen Bimas Katolik yang Baru

BERITA LAIN

More
    081223 – Bimas Katolik Suparman Sirait dan mantan Menteri Agama Lukman Hakim saifuddin. Dok. Bimas Katolik

    JAKARTA, Pena katolik – Setelah dua tahun dijabat oleh pelaksana tugas, kini Bimas Katolik memiliki Dirjen baru. Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas melantik  Suparman Sirait sebagai Dirjen Bimas Katolik yang baru di di Kantor Kementerian Agama Jakarta, Senin 4 Desember 2023.

    Suparman ditetapkan sebagai Dirjen Bimas Katolik berdasarkan Keputusan Presiden RI nomor 165/TPA/2023.

    “Saya percaya, Saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggungjawab yang diberikan. Selamat kepada Dirjen Bimas Katolik yang baru,” kata Yaqut.

    Sebelumnya, Yaqut memberhentikan Dirjen Bimas Katolik, Yohanes Bayu Samodro pada 6 Desember 2021. Sejak itu, posisi Dirjen Bimas Katolik lowong. Selanjutnya pada 16 Desember 2021, posisi itu diisi oleh pelaksana tugas yaitu Albertus Magnus Adiyarto Sumardjono.

    Seleksi terbuka untuk posisi Dirjen Bimas dimulai pada Agustus 2023. Bimas Katolik PNS yang memenuhi syarat untuk mendaftar. Syarat untuk menjadi Dirjen Bimas Katolik adlaah minimal sarjana S-1 atau D-IV dengan pangkat paling rendah Pembina Utama Muda, Golongan Ruang IV/c, berpengalaman minimal 7 tahun dalam tugas terkait jabatan yang akan diduduki, usia maksimal 57 tahun, serta mendapat rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

    Sebelumnya ada lima pelamar yang lolos uji administrasi yaitu Albertus Magnus Adiyarto Sumardjono, Audi Murphy O. Sitorus, Fasipikus Iwan Karantika, Paskalis Ola Tapo Bali dan Suparman Sirait.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI