Sejarah Halloween, di Awalnya adalah Hari Puasa

0
1517

AMERIKA SERIKAT, Pena Katolik – Bagi banyak anak di Amerika Serikat dan di banyak negara, Halloween adalah hari libur favorit. Ini terutama terjadi karena semua permen yang bisa dinikmati anak-anak setelah melakukan trik-or-treat.

Menariknya, meskipun hari raya sekuler ini diasosiasikan dengan pesta permen, pada awalnya hari itu adalah hari puasa di Gereja Katolik. Dalam tradisi Gereja Katolik, setiap 1 November adalah Hari Semua Orang Kudus. Biasanya, hari ini merupakan hari suci wajib. Sedangkan Hari Semua Orang Kudus adalah sebuah perayaan tertinggi di Gereja, hari yang ditandai dengan kegembiraan dan perayaan.

Selama berabad-abad, Gereja terbiasa merayakan malam atau hari raya besar dengan puasa khusus. Itu selaras dengan pepatah kuno bahwa Anda harus “berpuasa sebelum Anda berpesta.”

Berkaitan dengan hal ini, Catholic Encyclopedia menjelaskan sedikit sejarah di balik tradisi ini. Pada zaman dahulu, pada malam sebelum setiap hari raya, berjaga-jaga dilakukan. Di malam hari umat beriman berkumpul di tempat atau Gereja di mana pesta itu akan dirayakan dan mempersiapkan diri dengan doa, bacaan dari Kitab Suci (sekarang Kantor Vesper dan Matin), dan kadang-kadang juga dengan mendengarkan khutbah

Di tempat nokturnal perayaan, para uskup memperkenalkan puasa kepada kaum awam pada hari sebelum pesta. Sinode Seligenstadt (1022) menyebutkan vigils pada malam Natal, Epiphany, pesta para Rasul, Asumsi Maria, St. Laurence, dan Semua Orang Suci.

Hari sebelum pesta semua orang kudus (31 Oktober) diperingati sebagai hari puasa selama berabad-abad, sepanjang paruh pertama abad ke-20, pada masa itu. “Di Amerika Serikat hanya empat dari tesis ini adalah hari-hari puasa: malam Natal, Pentakosta, Asumsi, dan Semua Orang Kudus.”

Mungkin tampak aneh di telinga modern bahwa Halloween adalah hari puasa, tetapi orang-orang Kristen di abad-abad sebelumnya melihat hari ini sebagai hari untuk mempersiapkan hati mereka untuk perayaan Semua Orang Kudus.

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here