28.3 C
Jakarta
Monday, April 29, 2024

Lebih dari 40.000 Orang Muda Berziarah ke Gereja St Perawan Maria Rio Blanco Argentina

BERITA LAIN

More
    Ribuan anak muda berziarah ke Gereja St Perawan Maria Rio Blanco Argentina. CNA

    RIO BLANCO, Pena Katolik – Selama bulan Oktober dengan tema “Seperti para martir, bersama Maria, teguh dalam iman,” ribuan orang dari provinsi utara Jujuy di Argentina melakukan ziarah ke gereja pelindung mereka, St. Perawan Maria Río Blanco dan Paypaya. Lebih dari 40.000 anak muda datang untuk menunaikan ibadah haji, 28 Oktober 2023.

    Para peziarah, yang datang dari berbagai wilayah di provinsi tersebut, mulai tiba di Río Blanco pada hari Jumat, 27 Oktober, beberapa di antaranya setelah berjalan lebih dari 60 mil. Sesampainya di sana, mereka berkemah di halaman kuil. Pada hari Sabtu sore kegiatan dimulai, yang diselenggarakan oleh pelayanan pemuda keuskupan. Hari Sabtu diakhiri dengan perayaan Misa dan malam adorasi Sakramen Mahakudus yang berlangsung hingga pukul 23.00.

    Para peziarah terus berdatangan hingga hari Minggu untuk mengikuti Misa utama yang dipersembahkan oleh Uskup Jujuy, Mgr. César Daniel Fernández. Dalam homilinya, prelatus itu mendorong kaum muda untuk merasa dicintai secara pribadi oleh Tuhan, demikian seperti diberitakan CNA.

    “Tuhan ditato di hati mereka yang dibaptis dan tidak pernah meninggalkan kita,” katanya.

    Sepanjang hari Minggu, Misa dirayakan di kuil dan doa rosario. Mgr. Fernández mengatakan, dengan penuh kegembiraan ia menerima begitu banyak sumbangan dan antusiasme dari anak-anak muda yang menginginkan hal-hal besar dalam hidup mereka.

    “Kita sebagai orang dewasa harus mendoakan yang terbaik untuk mereka dan membangun yang terbaik untuk mereka melalui kondisi tersebut agar mereka dapat bekerja, belajar, dan memberi makna dalam hidupnya,” imbaunya.

    Prelatus tersebut menganggap bahwa tanggal yang dirayakan kaum muda setiap tahun di Río Blanco akan memberi mereka banyak kekuatan. Kekuatan itu akan memberi  menggerakkan mereka untuk melanjutkan perjuangan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

    “Kami selalu berharap bahwa suaka yang menjadi simbol provinsi yang merupakan jantung keagamaan ini dapat memberikan yang terbaik bagi setiap orang untuk mendapatkan tempat berjumpa dengan Tuhan. Iman tidak mengendur,” tutupnya.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI