27.1 C
Jakarta
Saturday, May 4, 2024

Kisah St Katarina Drexel Mampu Mengalahkan Saat itu Ku Klux Klan (KKK)

BERITA LAIN

More
    St Katarina Drexel kanan dan KKK. IST

    NEW YORK, Pena Katolik – St. Katharine Drexel adalah perintis dalam banyak hal. Setelah melihat penderitaan penduduk asli Amerika, dia mendirikan sebuah ordo religius yang dia harap dapat membantu meringankan penderitaan kaum minoritas yang miskin dan rentan di negara tersebut.

    Dia merintis jalan ke barat, melayani penduduk asli Amerika dan Afrika-Amerika yang diperlakukan dengan sangat buruk oleh sebagian besar penduduk. Di akhir hidupnya, dia telah mendirikan lebih dari 100 misi, 50 sekolah untuk anak-anak Afrika-Amerika, dan 12 sekolah untuk penduduk asli Amerika.

    Tidak mengherankan, karyanya dengan minoritas menuai kritik tajam dan bahkan kekerasan. Pada tahun 1922, Ku Klux Klan mulai mengincar Suster Katharine dan pekerjaannya. Para suster menerima sepucuk surat yang berisi ancaman akan menyerang salah satu sekolah Drexel dan mengebom gereja di Beaumont, Texas.

    Para suster, di bawah bimbingan Suster Katarina kemudian melakukan apa yang paling mereka ketahui. Mereka berdoa. Beberapa hari kemudian, angin puting beliung datang dan menghancurkan markas Ku Klux Klan yang menewaskan dua anggotanya. Sejak itu, para suster tidak pernah diancam lagi.

    Sementara Ku Klux Klan benar-benar mendapat pelajaran hari itu, Suster Katharine terus-menerus menegaskan, bahwa cinta dan kegembiraanlah yang menarik orang pada kebenaran dan akhirnya mengubah hati mereka.

    “Jika kita ingin melayani Allah dan mengasihi sesama kita dengan baik, kita harus menyatakan sukacita kita dalam pelayanan yang kita berikan kepada-Nya dan mereka. Marilah kita membuka hati kita selebar-lebarnya. Sukacitalah yang mengundang kita. Maju terus dan jangan takut apa pun.”

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI