34.3 C
Jakarta
Monday, April 29, 2024

Pujian Uskup Jayapura untuk Wakil Presiden

BERITA LAIN

More
    Uskup Jayapura, Mgr. Yanuarius Teofilus Matopai You saat berjumpa dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin

    JAYAPURA, Pena Katolik – Uskup Jayapura, Mgr. Yanuarius Theofilus Matopai You memberi pujian kepada Wakil Presiden, Ma’ruf Amin yang dinilai membuat pendekatan berbeda dengan masyarakat Papua. Mgr. Yanuarius mengakui, berbeda dengan para pejabat negara dari Jakarta, yang datang ke Papua lebih banyak memberi instruksi, Wapres memberi arahan yang relevan dengan situasi dan kondisi Papua.

    Pendekatan Ma’ruf Amin dengan datang ke Papua dan ingin mendengar aspirasi warga adalah hal yang berbeda dan menyenangkan.

    “Saya belum pernah mendengar tokoh, pejabat nasional, datang dari Jakarta, datang ke sini hanya untuk mendengar dari aspirasi-aspirasi kami. Kami semua senang dengan cara seperti itu,” tutur Mgr. yanuarius.  

    Hal ini disampaikan Mgr. Yanuarius saat berjumpa dengan Ma’ruf Amin. Pada perjumpaan ini hadir juga Ketua Umum PGGP Pdt. Hiskia Rollo, Ketua 2 PGGP Pdt. Mauri, Bendahara BP3OKP Jalahan Sianturi, perwakilan PGGP Papua Barat, serta jajaran pengurus PCC. Mereka membicarakan.

    Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki menuturkan, pada tokoh agama menyampaikan rencana pendirian Papua Christian Center (PCC). Terkait pendirian PCC, Wapres pun merespon positif dan berjanji untuk membahasnya secara khusus dengan Presiden dan Menteri Keuangan.

    “Karena memang itu butuh dana ya mungkin tidak (terlalu) besar, sekitar 50-an miliar, tapi kalau tidak dialokasikan secara khusus itu agak susah, sehingga Wapres akan memperjuangkan itu,” ujar Masduki.

    Wapres mengharapkan proyek ini dapat selesai pada 2024 mendatang. Menurutnya, Wapres sangat berkomitmen untuk menjadikan PCC sebagai salah satu tonggak penting dalam pembangunan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Papua.

    “Sebelum Wapres mengakhiri masa jabatan, kita berharap itu sudah jadi,” ungkap Masduki.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI