30.1 C
Jakarta
Friday, May 3, 2024

Gua Maria Ratu Pencinta Damai: Tempat Pembukaan Acara Sekami se-Keuskupan Agung Pontianak

BERITA LAIN

More
    Uskup Agustinus memukul Gong sebanyak 7 kali tanda dibukanya Jamnas Sekami Keuskupan Agung Pontianak dimulai

    Pena Katolik, Mempawah, 4 Oktober 2023 – Hari ini, Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus, membuka dengan semangat luar biasa acara Jamnas Sekami Keuskupan Agung Pontianak.

    Acara yang dihadiri oleh sekitar 500-an peserta ini dimulai dengan Ekaristi Kudus yang diadakan di Gua Maria Ratu Pencinta Damai Anjungan, Kabupaten Mempawah, Keuskupan Agung Pontianak.

    Imam yang hadir mencapai jumlah 25 orang, sementara panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini mencapai 120 orang termasuk didalamnya animatris dan animator dari masing-masing paroki di Keuskupan Agung Pontianak.

    Semua anak-anak yang hadir terlihat sangat antusias dalam mengikuti setiap momen yang disuguhkan.

    Dalam homilinya, Direktur Nasional Karya Kepausan Nasional Indonesia, Pastor Markus Nur Widipranoto menekankan pentingnya hidup bersaudara kepada semua orang dengan balutan semangat doa, derma, kurban dan kesaksian alias 2D2K.

    Potret bersama usai perayaan ekaristi kudus di Gua Maria Anjongan Keuskupan Agung Pontianak (4/10)

    Pesan kebersamaan ini disampaikan dengan penuh kehangatan dan mendapat sambutan positif dari semua peserta.

    Tidak hanya itu, pembukaan acara sore di Gua Maria Anjongan itu juga dimeriahkan dengan iringan busana khas Dayak Kalimantan Barat, memberikan nuansa budaya yang kaya akan tradisi kepada seluruh peserta.

    Sorak sorai antusias juga terdengar dari para pendamping anak-anak Sekami yang turut hadir dalam acara ini.

    Tak lupa, dalam tengah-tengah homili, Pastor Markus Nur Widipranoto mengajak anak-anak Sekami untuk menyanyikan lagu sukacita “Aku Diberkati”.

    Kehangatan momen ini disambut meriah dengan sorakan khas anak-anak, seolah mau menciptakan momen yang tak terlupakan dalam Jamnas Sekami Keuskupan Agung Pontianak di tahun ini.

    Uskup Agustinus juga menyampaikan dalam sambutannya, dia berharap acara Jamnas Sekami Keuskupan Agung Pontianak akan membawa pesan kebersamaan dan semangat positif kepada seluruh peserta, menginspirasi mereka untuk hidup dalam persaudaraan.

    “Saya bangga sore ini, karena Tuhan Memberikan Cuaca yang baik tanda Tuhan mencintai kita, selamat datang.
    Saling mendukung dan kerjasama ya, dalam mengalami kesulitan apapun tetap kerjasama,” kata Uskup Agustinus.

    Dalam pesan penutupnya, Uskup Agustinus juga menitikberatkan agar semua peserta Jamnas Sekami tingkat keuskupan ini dapat menjadi terang dan garam dunia dimanapun mereka berada.

    Usai sambutan, Uskup Agustinus memukul gong sebanyak tujuh kali sebagai tanda dibukanya Jambore Sekami 2023 di Keuskupan Agung Pontianak. Kegiatan Jamnas Sekami berlangsung mulai tanggal 4 -7 Oktober 2023 mendatang.

    (S-PENA).

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI