29.7 C
Jakarta
Friday, May 3, 2024

Berbagi Kasih Bersama para Postulan OP Yogyakarta

BERITA LAIN

More
    Para formandi Profes 1 dari Chapter St. Katarina Siena saat kunjungan kasih di Yogyakarta. DOk. PDAI

    YOGYAKARTA, Pena Katolik – Dalam menyambut kenaikan jenjang ke Profes 2, para formandi Persaudaraan Dominikan Awam Indonesia (PDAI) Chapter St. Katarina Siena – Jakarta diwajibkan untuk melaksanakan kegiatan “tradere” (berbagi). Para formandi Profes 1 yang melaksanakan tugas tradere ini dibagi menjadi 2 kelompok: A dan B. Anggota kelompok B adalah: Albertus S Tjahjadi, Lucia Yusiatri, Maria Dinata, Yosephine Musung, Ebby Musung, Christina Nico, Kristiyanto Wahyu, Niken Pamulawardhani, Yustinus Anta R., Patrick Nugroho H., dan Airin Pangastuti.

    Kelompok B berencana untuk melakukan tradere dengan berkunjung ke Postulan Suster OP di Yogyakarta, tepatnya di daerah Pandega. Rencananya, kelompok ini akan berbagi kasih dengan para kandidat (postulan) suster di Kongregasi Suster-suster Santo Dominikus di Indonesia. Persembahan kasih ini di antaranya adalah hardisk 1 TB (terabyte).

    “Hardisk ini diharapkan berguna untuk keperluan digital para kandidat. Di samping itu ada juga kebutuhan pokok, seperti sembako dan lain-lain,” ujar salah satu perwakilan kelompok.

    Dari kesebelas anggota kelompok B, ada tujuh anggota yang ikut berangkat ke Yogyakarta. Kunjungan diawali dengan sambutan dari Sr. Fidelia, O.P. selaku pembina postulan, dilanjutkan dengan ketua kelompok B, Kris dan Ira. Setelah berkenalan, acara dilanjutkan ibadat siang bersama.

    “Dalam kunjungan ini, kami berusaha menaikkan semangat para postulan yang mungkin menemukan kejenuhan atau kegundahan,” ujar salah satu perwakilan.

    Kunjungan ke Biara Postulan OP ini sungguh membawa kesan dan membangkitkan semangat para Postulan OP ini. Sukacita sungguh nampak dan kami bahkan seolah enggan untuk berpisah saat jam sudah menunjukkan pukul 14 siang.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI