30.1 C
Jakarta
Friday, May 3, 2024

Sepak Bola untuk Bangun Gereja dan Silaturahmi

BERITA LAIN

More
    Pembukaan Turnamen Sepak Bola untuk pembangunan gereja. IST

    WAMENA, Pena Katolik –  Untuk menggalang dana pembangunan Gereja Katolik Paroki Kristus Jayawijaya Wamena, Orang Muda Katolik (OMK) Sabulama menggelar turnamen sepak bola Sabulama 2023. Turnamen yang dipusatkan di lapangan sepak bola Sabulama ini dibuka pada Senin 11 September 2023.

    Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Jayawijaya, Marthin Yogobi membuka turnamen ini dengan tendangan pertama sebelum dua tim memainkan laga pertama turnamen. Marthin yang juga Ketua Panitia Pembangunan gereja ini menyampaikan bahwa turnamen itu juga bertujuan membangun solidaritas dan spirit olahraga bagi anak muda Jayawijaya.

    “Memang kegiatan ini diselenggarakan untuk menggalang dana dalam rangka pembangunan gedung baru Gereja Katolik Paroki Kristus Jaya Wamena , tapi ada nilai lain yang terkandung di dalamnya” katanya usai membuka.

    Tim sepak bola dari berbagai denomenasi gereja ikut berlaga dalam turnamen ini. Ini dapat menjadi kesempatan untuk silaturahim antar umat beragama, secara khusus sebagai orang nasrani yang ada di Wamena.

    “Ini bisa terjalin, terutama itu generasi muda yang ada, artinya melakukan hal-hal yang positif” kata Marthin yang sembari berharap menjunjung tinggi sportifitas dalam turnamen itu.

    Sebanyak 20 tim dari berbagai denomenasi gereja di wilayah itu terdaftar untuk berlaga dalam turnamen tersebut. Turnamen direncanakan berlangsung selama satu bulan.

    RELASI BERITA

    Tinggalkan Pesan

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    - Advertisement -spot_img

    BERITA TERKINI